sign up SIGN UP search


moms-life

Widy Vierratale Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual, Terbongkar karena Kevin Aprilio

ANNISAAFANI   |   Haibunda Sabtu, 25 Jun 2022 07:30 WIB
Widi Vierratale caption
Jakarta -

Widy vokalis band Vierratale pernah menjadi korban pelecehan seksual, Bunda. Hal itu ia alami bertahun-tahun yang lalu dan sempat viral usai diungkit oleh salah seorang rekan di kelompok bermusiknya.

Beberapa waktu yang lalu, pemilik nama lengkap Widy Soediro Nichlany ini tak kuasa menahan tangis. Masih terlihat jelas trauma yang menempel dalam dirinya.

Pada Deddy Corbuzier dan Cinta Laura, Widy mengatakan bahwa dahulu, kejadian tersebut sempat ia tutupi selama bertahun-tahun. Namun, hal tersebut bukan berarti bahwa ia tak membagikan kisah tersebut pada anggota band-nya, Kevin Aprilio dan Raka Cyril Damar.


Widy menjelaskan bahwa reaksi laki-laki saat mendengar pengalaman tersebut tak sesuai dengan harapan. Meski ia selama ini dikenal sebagai cewek yang kuat dan cuek, tetap saja dalam hat ingin mendapat perlakuan selayaknya korban lain yang ditemani dan dipastikan selalu aman.

"Bertahun-tahun memang hanya gue, bukan berarti teman-teman band gue Vierra tidak membantu gue ya, mereka paham, Kevin (dan) Raka paham. Cuma mereka laki-laki, dan mereka kan, apa ya, mungkin mereka reaksinya berbeda ya," tuturnya, dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Jumat (24/2022).

"Jadi mungkin walaupun reaksi mereka tidak sesuai dengan harapan kita buat para korban yang pengin banget dibantuin, dirangkul banget, segala macam," sambungnya.

Ciri Kandungan Kuat dan SehatCiri Kandungan Kuat dan Sehat/ Foto: HaiBunda/Annisa Shofia

Widy paham bahwa teman-temannya mungkin tak bisa mengambil banyak tindakan. Maka selama bertahun-tahun lamanya, pengalaman tersebut hanya ia simpan dan berjuang melaluinya sendirian.

"Kalau untuk anak-anak Vierra mungkin mereka enggak tahu harus ngapain. Selama bertahun-tahun ini, gue kuat karena gue sendiri. Balik lagi kan karena hanya kita yang bisa nyembuhin diri sendiri," ujarnya.

Obrolan yang diiringi dengan tangis ini memang menguras emosi, Bunda. Belum lagi, saat Widy cerita kronologi dirinya mendapat pelecehan kala itu.

Katanya, momen itu terjadi ketika dirinya sedang berjalan pulang usai main basket. Itu merupakan wilayah tempat tinggal, semua orang tentu mengenal dirinya.

Hanya saja, ia mengaku sedang apes. Ketika itu ia secara tiba-tiba ditarik masuk ke dalam mobil oleh sekelompok pria yang sedang berada di bawah pengaruh alkohol.

Widy berusaha untuk menghubungi orang terdekat, namun tak berhasil. Ia juga mengatakan bahwa pria yang membawa dirinya juga tak tahu siapa dirinya.

Namun ada momen ketika Widy menjelaskan bahwa dirinya merupakan vokalis Vierratale. Salah satu dari pelaku ada yang tahu dan memastikan hal tersebut dari tato yang Widy miliki.

"Salah satunya tahu gue dan punya tato. Dia minta gue nunjukkin dan gue lihatin,"

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak pula langkah-langkah mencegah pelecehan seksual pada anak dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

DIBONGKAR KEVIN APRILIO HINGGA VIRAL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!