sign up SIGN UP search


moms-life

Viral Kisah Gadis Filipina Putuskan Jadi Mualaf, Tangis Haru saat Masuk Islam

Tim HaiBunda   |   Haibunda Sabtu, 02 Jul 2022 20:30 WIB
Silhoutte of muslim woman praying during fasting holy month of ramadan caption
Jakarta -

Selalu ada cerita menarik yang tersebar di media sosial, TikTok ya, Bunda. Kali ini, kisah wanita yang memutuskan menjadi mualaf mendadak viral di TikTok.

Wanita tersebut bernama Taaliah Hajra Camilo yang berasal dari Filipina. Ia membagikan kisahnya menjadi seorang mualaf dan mantap memakai hijab setelah memeluk agama Islam pada 16 November 2021.

Taaliah menceritakan perjalanan spritiualnya dalam mengenal agama Islam hingga akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat. Hal ini diungkapkannya saat dihubungi Mstar.


"Waktu masih kecil, ibu dan bapak yang mengantar saya ke Seventh Day Adventist (SDA). Saya masih muda waktu itu tapi saya sadar dengan kepercayaan bahwa kita itu hanya ada satu Tuhan. Jadi semakin dewasa, saya tetap teguh dengan kepercayaan itu walaupun tinggal di mayoritas agama non muslim," ungkap Taaliah kepada Mstar.

"Pernah satu malam itu, saya termenung ketika melihat bintang dan bulan, saya sadar bahwa saya selalu terikat dengan dunia ini dan hidup berdasarkan apa yang saya percaya. Saya tanya pada diri sendiri, bagaimana caranya mewujudkan rasa cinta tapi hati tidak merasa gembira? Tak lama habis itu saya mendapatkan jawaban bahwa saya rindu rasa cinta dari Allah," kenangnya.

Dari banyaknya pengalaman yang dirasakan, hati Taaliah mulai tersentuh pada Ramadan 2021. Ia perlahan mulai mencoba menjalakan cara hidup orang Islam, salah satunya belajar puasa.

"Dengan izin Allah, pada 16 November 2021 saya mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan ustaz Aleem Muhammad Said M. Tuncaling di Mindanao State Universitas, Marawi City di Filipina," tuturnya.

Tak sampai di situ, rupanya setelah mengucapkan dua kalimat syahadat hati Taaliah terketuk. Ia seolah mendapat hidayah untuk mengenakan hijab.

Seperti apa momen penuh haru dan tangis Taaliah saat menjadi mualaf?

TERUSKAN MEMBACA DENGAN KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video cerita Celine Evangelista menjalani puasa dan belajar sama ustaz:

[Gambas:Video Haibunda]



(fir/fir)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!