sign up SIGN UP search


trending

Viral Suami yang Ternyata Perempuan, Mengaku Dokter & Mualaf

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 18 Jun 2022 22:30 WIB
Ilustrasi pasangan menikah caption
Jakarta -

Pernikahan adalah hal yang dianggap sakral dan harus dijalani dengan serius, Bunda. Namun, pernikahan Anhaf Arrafiff dengan seorang wanita tidak berjalan sesuai yang direncanakan.

Anhaf Arrafif diketahui adalah seorang pria yang bekerja sebagai dokter saraf. Namun, sosok asli Anhaf yang ternyata adalah seorang perempuan tulen akhirnya terbongkar.

Jenis kelamin Anhaf yang sebenarnya terbongkar saat perempuan yang dinikahinya menjadi saksi pada persidangan di Pengadilan Negeri Jambi, Bunda. Pengadilan ini bertujuan untuk mengadili Anhaf atas dasar penipuan gelar akademik.


Perempuan itu mengatakan kalau ia belum lama mengenal Anhaf sebelum akhirnya menikah. Selama dua pekan berkenalan, ia melihat Anhaf sebagai sosok yang alim, saleh, dan layak dijadikan suami.

"Karena awalnya diyakini jika dia itu mualaf mau ganti nama, dan tingkah laku awalnya sangat baik atau alim, maka kita percaya. Janjinya juga nikah siri itu hanya sementara saja, lalu nanti jika namanya sudah diproses baru nikah resmi," ceritanya kepada detikSumut.

Banner Cara Membuat Infused Water

Setelah menikah, Anhaf tinggal di rumah mertuanya di Jambi. Dia tinggal selama lima bulan dengan istilah makan-tidur dan tak pernah bekerja. Padahal, selama ini Anhaf mengaku sebagai dokter ahli bedah saraf.

Ucapan Anhaf ini tak bisa dibuktikan, Bunda. Anhaf bahkan terus mencari-cari alasan dan mengatakan ia juga seorang pengusaha batu bara dan punya banyak usaha lainnya.

Anhaf disebut memiliki lima gelar dan tamatan dari New York, Bunda. Namun, selama lima bulan menikah, Anhaf kerap meminta uang kepada mertua hingga mencapai Rp67 juta.

"Uang itu diminta buat mengobati ayah saya tadi yang sakit stroke. Tetapi obat itu tidak ada, cuma uang diminta," ujar sang perempuan.

Kebohongan Anhaf kemudian terbongkar setelah usia nikah siri memasuki 10 bulan. Anhaf akhirnya ditahan polisi dan terbukti bahwa Anhaf Arrafif wanita tulen.

Setelah Arrafif ditahan, kasusnya pun mulai masuk di Pengadilan Negeri Jambi. Kasus yang menjerat Arrafif alias Erayani bukan tentang penipuan identitas melainkan penipuan gelar akademik yang dipakai Arrafif.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

[Gambas:Video Haibunda]



(mua/som)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!