sign up SIGN UP search


moms-life

Kocak! Laksanakan Rukun Rumah Tangga Istri Selalu Benar, Ridwan Kamil Rela Panggul Tas

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 12 Jul 2022 22:20 WIB
Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya caption
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah melakukan ibadah haji bersama keluarga, Bunda. Mereka menghabiskan momen Idul Adha 1443 H di Tanah Suci.

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya turut mengajak putri mereka, Camillia Laetitia Azzahra, beribadah haji. Lewat media sosial, pasangan ini kerap mengunggah momen mereka merayakan Idul Adha di sana.

Salah satu video Ridwan Kamil yang diunggah lewat Instagram menjadi sorotan netizen. Dalam video itu, Ridwan Kamil memperlihatkan sisi lain dari dirinya, Bunda.


Ridwan Kamil yang dikenal sebagai sosok politikus dan menguasai Jawa Barat, tak lepas dari statusnya sebagai seorang suami. Dalam kesehariannya, pria yang akrab disapa Emil itu adalah suami yang selalu siaga kapan saja demi keluarga.

Apalagi, ketika Emil dihadapkan dengan istri tercinta, Bunda. Ia sadar betul posisinya yang harus 'tunduk' kepada sang istri. Bahkan, ia rela melakukan hal yang diminta oleh Atalia.

Seperti yang terlihat dalam video. Pria berusia 50 tahun itu tampak sedang berjalan ketika melakukan aktivitasnya saat beribadah haji. Terlihat sebuah tas berukuran besar yang dipikul di kepala sang gubernur.

Rupanya, Ridwan Kamil menjadi kuli panggul untuk barang bawaan istrinya. Ia membawakan tas berukuran besar itu agar Atalia tidak perlu memikul beban berat saat beribadah haji.

"Istri: 'Papap, bawa ini!'," tulis Emil menirukan perkataan sang istri ketika menyuruhnya membawa tas.

Meski barang bawaannya cukup berat, Ridwan Kamil terlihat ikhlas membawakan barang tersebut demi sang istri. Ia juga menyikapi hal itu dengan kembali berguyon. Ridwan Kamil menuliskan daftar rukun rumah tangga bagi par suami.

"Rukun Rumah Tangga bagi suami: 1. niat," kata Ridwan Kamil.

Selain niat, Ridwan Kamil menjabarkan poin-poin penting lainnya terkait perintah istri. Menurut Emil, istri punya keistimewaan tidak pernah salah alias selalu benar.

"2. Laksanakan setiap perintah istri karena istri selalu benar. 3. Jika ada pertanyaan, lihat pasal no 2. 4. Pasrahkan kepada Yang Maha Kuasa dengan mengamalkan pasal sebelumnya. 5. Tertib," ia menjabarkan.

Unggahan tersebut langsung menuai komentar dari warganet. Banyak istri yang setuju dengan pernyataan Emil. Bahkan, para suami juga banyak yang merasakan hal serupa.

"Haha dua pasal beranak eta mah kang, dan yang beranak hanya istri, jadi hukum milik istri," komentar akun @deni_ag**

"Nah kan Pahh.. Bener kan.. Memang semua suami harus begitu karena sudah tertuang dalam undang undang," ujar akun @ayu_azzahr***

"Bapak gubernur bisa jadi panutan bapak-bapak suami, sangat memuliakan istri.. Patut dicontoh nih beb pasal nomor 2," sambung @meily***

Ketika menunaikan ibadah haji, keluarga Ridwan Kamil juga membagikan momen penuh haru terkait mendiang Emmeril Kahn Mumtadz. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang sepenggal rasa cinta Ridwan Kamil untuk Eril:

[Gambas:Video Haibunda]



KENANGAN ATALIA SAAT ERIL MANASIK HAJI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!