sign up SIGN UP search


menyusui

Busui yuk Lahap 7 Makanan Ini agar ASI Lebih Kental dan Bayi Cepat Kenyang

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Senin, 04 Jul 2022 13:42 WIB
Mother breastfeeding baby son in bedroom, they enjoy in this moment together caption
Jakarta -

ASI kental memang cenderung tinggi lemak sehingga membuat bayi cepat kenyang. Yuk, cari tahu apa saja sih, makanan bikin ASI kental agar bayi cepat kenyang, Bunda.

Nutrisi yang baik saat menyusui akan membantu meningkatkan suplai ASI serta memberikan ibu menyusui lebih banyak energi. Saat menyusui, hal ini memang penting dipenuhi agar bayi mendapatkan semua yang diperlukan untuk menunjang pertumbuhannya secara maksimal.

Untuk itu, apa yang busui makan sangatlah penting dan makanan super yang membuat ASI kental dan membuat bayi cepat kenyang penting menjadi pilihan busui setiap harinya.


Faktanya, memang beberapa makanan lebih baik daripada yang lain terutama pada busui ya, Bunda. Sehingga, selektif memilih makanan saat menyusui perlu dilakukan.

Makan makanan seimbang sangatlah direkomendasikan karena kandungan lemak dalam ASI tergantung dari pola makan ibu menyusui. Diet seimbang dengan lemak sehat dapat memastikan busui mendapatkan nutrisi yang cukup. 

Bunda dapat memasukkan cukup protein dalam diet harian sehingga dapat membantu kekentalan ASI sehingga membuat bayi jadi cepat kenyang.

Sumber protein terbaik dalam hal ini ialah telur, kacang-kacangan, susu, ayam, keju, dan ikan. Jika Bunda seorang vegetarian, dapat meminta suplemen protein kepada spesialis laktasi. Dengan memiliki pola makan sehat dan seimbang, pertumbuhan bayi dapat ditunjang secara maksimal.

Berikut ini beberapa makanan bikin ASI kental bisa dijadikan rekomendasi ya, Bunda:

1. Biji-bijian

Beras merah, pasta, gandum, dan oatmeal merupakan karbohidrat kompleks yang membuat kenyang lebih lama. Selain itu, berbagai nutrisinya seperti vitamin B, mineral, dan serat juga terkandung di dalamnya. 

"Biji-bijian tidak hanya bergizi tetapi juga makanan tersebut membantu produksi ASI busui," ujar Lois Sommers, RN, IBCLC, seperti dikutip dari laman Sanfordhealth.

Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang penyebab ASI kental seperti puding.

[Gambas:Video Haibunda]



7 MAKANAN BIKIN ASI KENTAL AGAR BAYI CEPAT KENYANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!