sign up SIGN UP search


moms-life

30 Kata-kata Bijak dalam Hubungan, Baca Sebagai Nasihat Diri Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Senin, 01 Aug 2022 14:20 WIB
home isolation concept happiness asian love couple familygood conversation on sofa couch in living room ,marry couple laugh smile together on sofa Ilustrasi Kata-kata Bijak dalam Hubungan/Foto: Getty Images/iStockphoto/whyframestudio
Jakarta -

Ada berbagai hal yang Bunda rasakan selama menjalin sebuah hubungan. Namun, perasaan ini bisa Bunda utarakan langsung melalui kata-kata bijak.

Tak hanya ketika bahagia, Bunda juga bisa mengutarakan perasaan sedih dan kecewa saat berhubungan dengan seseorang, nih. Hal ini bisa dijadikan sebagai nasihat untuk diri Bunda atau suami.

Bunda mungkin tipe orang yang tidak bisa mengutarakan berbagai macam perasaan. Karena itu, Bunda butuh kata-kata bijak untuk membuat hubungan jadi lebih baik.


Mengirimkan kata-kata bijak ke suami juga tidak ada salahnya nih, Bunda. Kata-kata bijak akan membuat hubungan Bunda dan suami jauh lebih baik.

Banner Tips Besarkan Anak Autisme

Kata-kata bijak dalam hubungan

Ada berbagai macam kata-kata bijak dalam hubungan yang bisa dijadikan nasihat untuk Bunda dan suami, nih. Kalau penasaran, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya dari berbagai sumber.

1. Nikmati saat kamu harus menikmati setiap momen kehidupan, dan bertahanlah saat keadaan mengharuskan kamu untuk bertahan.

2. Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu.

3. Cinta itu bukan tentang betapa sempurnanya hubungan kamu. Tapi bagaimana cara kamu bisa bertahan. Sekalipun kamu pernah bertengkar hebat.

4. Aku yakin Tuhan menciptakanmu untuk aku cintai. Tuhan memilihmu dari yang lain karena tahu aku paling mencintaimu.

5. Kesabaran sangat diperlukan jika ingin menjalin suatu hubungan yang serius, tanpa kesabaran hubungan itu tak akan bertahan lama.

6. Hubungan kita tidak akan bisa bertahan lama kalau kamu tidak bisa menghilangkan egois kamu yang semakin menjadi-jadi.

7. Jika kamu tanya seberapa besar cintaku padamu, aku tak akan menjawab sepatah kata pun. Aku hanya akan meraih tanganmu, mengenggam jemarimu sampai keraguan itu sirna

8. Jika aku bisa memberimu satu hal dalam hidup, aku akan memberimu kemampuan untuk melihat diri sendiri melalui mataku, hanya dengan begitu kamu akan menyadari betapa istimewanya dirimu bagiku

9. Kesetiaan bermula dari kebersamaan, berkembang karena pengertian, dan bertahan karena rasa saling percaya.

10. Hubungan bakal bertahan lama, jika salah satu darinya nggak ada yang saling egois.

11. Jangan bandingkan pernikahanmu dengan pernikahan orang lain. Setiap rumah tangga pasti ada kesulitannya masing-masing.

12. Hubungan pernikahan harus tetap diprioritaskan. Walaupun memiliki segudang masalah penting lainnya, harus selalu ada upaya untuk menjaga hubungan pernikahan yang berlangsung lama dan bahagia.

Young couple locking eyes in a cafeIlustrasi Kata-kata Bijak dalam Hubungan/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Koh Sze Kiat

13. Dalam menjaga keharmonisan rumah tangga, jangan berjanji untuk tidak saling menyakiti, tapi berjanjilah untuk bertahan, meski salah satu tersakiti.

14. Rumah terindah adalah rumah yang senantiasa dipenuhi cinta di dalamnya.

15. Rumah yang nyaman untuk berteduh dibangun oleh tangan manusia. Rumah tangga yang kukuh dibangun oleh hati manusia.

16. Berbagi tugas rumah tangga adalah salah satu cara terbaik untuk saling mendekatkan diri.

17. Seperti apa pun pasanganmu, itulah tantanganmu. Bukan tantangan untuk mengubahnya, tapi tantangan untuk menjadikan diri anda semakin baik, semakin berkualitas, membuat anda menjadi orang yang lebih baik.

18. Cinta kita adalah cinta yang terbaik karena engkau telah membuat imanku meningkat, juga membantuku di dunia ini. Karena itulah, aku ingin berjumpa kembali denganmu di surga.

19. Biarkan kita melangkah berdampingan, saling mendoakan karena itu impian kita untuk memulai kisah bahtera rumah tangga.

20. Semua bukan hanya tentang tawa, cinta pun melekat di dalamnya untuk menjadi satu kesatuan yang utuh dalam bahtera rumah tangga.

21. Jangan pernah kehilangan dirimu sendiri hanya untuk bertahan dengan seseorang yang bahkan tak peduli jika dia kehilanganmu.

22. Ciptakanlah kebahagiaan di pernikahan sendiri, bukan menginginkan kebahagiaan pernikahan orang lain.

23. Keharmonisan sebuah rumah tangga terletak pada sikap tanggung jawab dan terbangunnya komunikasi yang sehat.

24. Pasangan suami istri harus berperan seperti dua sayap pada seekor burung yang sama. Keduanya harus bekerja sama atau pernikahan mereka tidak akan pernah sampai ke permukaan.

25. Ketika seseorang membuatmu menjadi orang yang paling bahagia dan orang paling menyedihkan pada saat yang sama, itulah saat yang nyata. Itu adalah sesuatu yang berharga.

26. Yang berat dari sebuah hubungan adalah bertahan. Dan yang lebih berat lagi adalah bertahan dengan ketidakpastian.

27. Apapun hal yang kau habiskan bersama keluargamu, nanti akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan dengan sepotong makanan yang kau suapkan ke mulut istrimu.

28. Ujian kesetiaan yang sesungguhnya adalah ketika memburuknya suatu hubungan.

29. Ketika kamu harus memilih antara bertahan dan melepaskan, dengarkan logikamu. Karena jika tulus, hatimu takkan memberimu pilihan.

30. Biarkanlah diri ini seperti karang, dan engkau sebagai ombaknya. Meskipun kau empaskan aku secara berulang, namun diri ini akan tetap tegar untuk berjalan.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa intip juga video arti red flag, yellow flag, dan green flag, berikut ini:

(mua)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!