sign up SIGN UP search


moms-life

Wanita Paling 'Subur' yang Tercatat di Guinness World Record, Lahirkan 69 Anak

Mutiara Putri   |   Haibunda Minggu, 31 Jul 2022 16:05 WIB
Pregnant woman touching her big belly and walking in the park relaxing in outside caption
Jakarta -

Pemerintah telah lama mengontrol angka kelahiran di Indonesia sehingga kebanyakan wanita di Indonesia hanya memiliki dua anak. Namun, ternyata ada wanita yang dijuluki sebagai wanita paling 'subur' di dunia setelah melahirkan 69 anak, Bunda.

Guinness World Record telah mencatat kelahiran terbesar dari satu ibu yang melahirkan sebanyak 69 anak. Wanita yang tidak disebutkan namanya ini adalah istri seorang petani di Rusia, Feodor Wassilyev.

Dalam 27 kelahiran, wanita ini telah melahirkan 16 pasang anak kembar, tujuh pasang kembar tiga, dan empat pasang kembar empat. Wah, luar biasa ya, Bunda!


Berbagai sumber mengatakan bahwa cerita yang ini tidak mungkin terjadi. Bahkan secara statistik tidak mungkin benar seorang wanita melahirkan 69 anak.

Kasus ini dilaporkan ke Moskow, Rusia, oleh Biara Nikolsk pada 27 Februari 1782, yang telah mencatat setiap kelahiran. Perlu diketahui, saat ini hanya ada dua anak dari 69 anak yang gagal bertahan hidup saat kecil.

Sementara itu, The Gentleman's Magazine pada tahun 1783 menceritakan, dalam sebuah surat asli tertanggal 13 Agustus 1782, OS Feodor yang berusia 75 tahun, seorang petani, kini hidup sehat di Moskow, telah memiliki 69 anak dari istri pertamanya.

Tak hanya itu, ternyata petani Feodor tersebut menikah sebanyak dua kali, Bunda. Pada pernikahan keduanya ini, Feodor juga dikaruniai banyak anak, lho.

Istri kedua Feodor melahirkan enam pasang bayi kembar dan dua bayi kembar tiga. Kalau ditotal, istri kedua Feodor memiliki 18 anak.

Secara keseluruhan, terdapat 35 kelahir dan dan 87 anak dalam hidup pria ini. Dari jumlah ini, 84 anak dinyatakan hidup dan 3 lainnya meninggal dunia.

Meski begitu, fenomena ini dianggap sangat menakjubkan, Bunda. Bukan tanpa alasan, Feodor bahkan didatangi seorang pedagang Inggris di St Petersburg kepada kerabatnya di Inggris dan ingin mengenalkan petani itu pada permaisuri.

Ada banyak orang yang melakukan studi anak kembar setelah fenomena ini, Bunda. Klik baca halaman berikutnya, yuk.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa saksikan juga video Ria Ricis melahirkan putri pertama berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



STUDI ANAK KEMBAR TAHUN 1878
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!