sign up SIGN UP search


moms-life

Viral Tubuh Wanita Jakarta Alami Ruam hingga Bernanah karena Kucing

Tim HaiBunda   |   Haibunda Minggu, 31 Jul 2022 11:55 WIB
Closeup girl is scratching her hand with nails. Reddened, inflamed body parts causes discomfort and itching. Young woman is suffering from bouts of allergies. Dermatological skin diseases concept. caption
Jakarta -

Seorang wanita asal Jakarta membagikan pengalaman saat tubuhnya tiba-tiba ruam. Dalam akun media sosial TikTok, pemilik akun @mbul ini menceritakan bahwa ruam terjadi di seluruh Tubuhnya.

Pada awalnya, ruam muncul di bagian tangan yang berukuran cukup besar. Setelah beberapa hari, ruam kemudian menyebar hingga ke paha dan kakinya, Bunda.

"Awalnya cuma ada satu. Terus akhirnya numbuh banyak banget nyebar ke paha, kaki, perut dan lain-lain," cerita pemilik akun @mbul dalam video viralnya, dikutipĀ atas izin yang bersangkutan, Minggu (31/7/2022).


Banner Berat Ideal Janin

Hal ini tentu rasanya enggak nyaman karena ruam kemerahan berukuran bulat sekuku tangan ini muncul hingga ke perut. Saat cerita tersebut dibagikan, sang pemilik akun mengatakan bahwa kejadiannya sebenarnya sudah berlangsung setahun lalu.

Namun, bekasnya masih tersisa sampai sekarang nih, Bunda. Setelah dikonfirmasi, pemilik akun yang bernama Novelin ini kemudian bercerita bahwa penyakitnya itu muncul bukan karena gigitan serangga.

Setelah diperiksakan, ruam-ruam yang muncul di tubuhnya berakibat dari kontak dengan kucingnya, Bunda. Hingga kemudian diketahui bahwa penyakit yang dideritanya itu bernama ringworm.

Apa sih ringworm?

Bunda sudah pernah mendengar penyakit yang satu ini? Menurut ulasan di Medical News Today, ringworm adalah ruam yang disebabkan oleh infeksi jamur nih.

Penularannya memang bisa terjadi melalui kontak kulit dengan orang atau hewan yang telah terinfeksi. Bahkan gejalanya bisa mirip dengan gigitan serangga.

"Aku bisa dapat ringworm karena aku tertular dari kucing saudara aku. Kebetulan aku sedang mengidap beberapa hari di sana," kata dia.

Ruam yang awalnya kemerahan, berubah dari hari kian ke hari, Bunda. Diceritakan Novelin, bahwa kemerahan bulat-bulat di kulitnya kemudian muncul seperti nanah setelah menyebar ke seluruh tubuhnya.

Seperti apa kelanjutan ceritanya?

LANJUTKAN MEMBACA KLIK DI SINI!

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga mengenai perbedaan cacar monyet dan cacar air dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!