sign up SIGN UP search


moms-life

10 Perusahaan Paling 'Ramah Ibu' di Dunia, Tertarik Melamar Bun?

Mutiara Putri   |   Haibunda Senin, 01 Aug 2022 18:39 WIB
Mountain View, California, USA - March 29, 2018: Google sign on the building at Google's headquarters in Silicon Valley . Google is an American technology company in Internet-related services and products. caption
Jakarta -

Meskipun telah memiliki anak, ada banyak Bunda yang memilih untuk bekerja. Keputusan yang Bunda ambil ini tentu sangat diperbolehkan, namun terkadang kebijakan perusahaan cukup memberatkan.

Beberapa perusahaan bahkan tidak menawarkan cuti hamil nih, Bunda. Karena itu, Bunda mungkin akan kesulitan untuk menyeimbangkan pekerjaan dan urusan keluarga.

Kendati demikian, ada banyak perusahaan yang memperbolehkan karyawannya telah menikah dan memiliki anak. Namun, hanya sedikit perusahaan yang mendukung penuh peran seorang Bunda.


Enggak perlu khawatir nih, Bunda. Ternyata ada beberapa perusahaan yang dinilai sebagai perusahaan paling ramah ibu di dunia. Perusahaan-perusahaan ini sangat memikirkan para karyawannya sehingga Bunda dan calon Bunda enggak perlu khawatir.

Perusahaan paling mom-friendly di dunia

Melansir dari laman Top Resume, ada beberapa perusahaan paling mom-friendly di dunia, nih. Kalau penasaran, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya.

1. Google

Google menjadi tempat kerja melegenda kalau sudah menyangkut makanan ringan yang tidak ada habisnya, kamar tidur siang, pijat gratis, dan sebagainya. Tak hanya itu, ternyata Google juga memastikan para Bunda mendapatkan berbagai keuntungan ketika bekerja di perusahaan ini.

Singapore-28 DEC 2018:A photograph of the Google logo in the lobby of Google's new campus and office in Singapore, which is regional HQ.Google/ Foto: iStock

Bunda yang baru melahirkan akan diberi cuti hamil berbayar selama 18 minggu, sedangkan karyawan yang baru menjadi ayah akan mendapatkan cuti 6 minggu yang juga dibayar.

Tak hanya itu, Google juga memberikan 'uang ikatan bayi' untuk membantu mengimbangi pengeluaran seperti popok, makanan, dan susu formula selama cuti. Kalau Bunda memutuskan untuk masuk bekerja, Google juga menawarkan tempat penitipan anak gratis, lho.

2. Facebook

Perusahaan raksasa satu ini juga dinobatkan sebagai perusahaan paling mom-friendly, Bunda. Seluruh orang tua, baik Bunda maupun ayah yang bekerja di Facebook akan mendapatkan cuti empat bulan berbayar.

Mirip dengan Google, Facebook juga menawarkan 'uang tunai bayi' sebesar $4.000 atau sekitar Rp59,4 juta. Tak hanya itu, beberapa tahun lalu Facebook juga menawarkan tunjangan hari libur berbayar.

3. Johnson & Johnson

Swiss Headqarters of Johnson & Johnson - there are working arround 950 empoyes for the large medical devices, pharmaceutical and consumer packaged goods company.Johnson & Johnson/ Foto: iStock

Sudah sepantasnya perusahaan yang memasarkan produk Bunda dan anak ini menyediakan banyak kebijakan untuk karyawan mereka. Di perusahaan ini, para Bunda baru diberi cuti selama 7 hingga 9 minggu.

Baru-baru ini, Johnson & Johnson memperbarui kebijakan mereka sehingga para orang tua memiliki tambahan delapan minggu waktu cuti. Bagian terbaiknya, cuti tambahan ini bisa diambil kapan saja.

Johnson & Johnson adalah salah satu perusahaan dan tempat terbaik untuk Bunda pekerja. Perusahaan ini menyediakan layanan pengiriman susu untuk Bunda menyusui yang sedang dalam pelajaran bisnis. Tentunya Bunda juga akan mendapatkan banyak sampel gratis.

4. General Mills

General Mills dengan bangga berinvestasi pada karyawan mereka untuk jangka panjang sehingga menjadikan perusahaan yang satu ini sebagai tempat kerja terbaik untuk para Bunda.

Bunda yang bekerja di perusahaan ini bisa menitipkan anak di tempat penitipan perusahaan. Tak hanya itu, Bunda juga akan mendapatkan penawaran diskon di fasilitas penitipan anak terdekat.

Untuk Bunda yang baru melahikan, General Mills menawarkan cuti hamil berbayar yakni sebesar $10.000 atau sekitar Rp148 juta dalam bantuan adopsi, Cuti hamil juga bisa didapatkan selama 26 minggu.

5. Virgin Group

Virgin Group didirikan oleh Richard Brandon dan menjadi perusahaan kelima paling mom-friendly. Di sini, Virgin Group memiliki kebijakan cuti keluarga yang enggak main-main, Bunda.

Selain jadwal kerja yang fleksibel, perusahaan ini juga menawarkan mereka yang baru menjadi orang tua untuk cuti selama lebih dari setahun untuk tidak bekerja dan tetap dibabyar.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa lihat juga video tips aman ngantor saat new normal berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



PERUSAHAAN PALING MENDUKUNG PERAN BUNDA DI DUNIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!