sign up SIGN UP search


moms-life

10 Perusahaan Paling 'Ramah Ibu' di Dunia, Tertarik Melamar Bun?

Mutiara Putri   |   Haibunda Senin, 01 Aug 2022 18:39 WIB
PERUSAHAAN PALING MENDUKUNG PERAN BUNDA DI DUNIA
Sunnyvale, CA, USA - Feb 29, 2020: American medical devices and health care company Abbott Laboratories corporate office in Sunnyvale, California. caption

6. CA Technologies

CA Technologies adalah perusahaan perangkat lunak yang berinvestasi dalam keseimbangan kehidupan kerja yang bahagia bagi karyawannnya. Selain cuti hamil yang dibayar, Bunda juga akan diberi fasilitas tempat penitipan anak dan program bertahap untuk cuti keluarga lainnya.

Perusahaan ini juga akan memberikan uang untuk liburan saat musim panas tiba. CA Technologies juga menawarkan waktu liburan tanpa batas dan memungkinkan karyawannya bekerja dari rumah.

7. Avon

Sebanyak 66 persen karyawan Avon adalah wanita. Hal ini menjadikan Avon sebagai perusahaan yang ramah untuk Bunda.


Banner Berat Ideal Janin

Mereka menawarkan 10 minggu cuti hamil berbayar dan 8 minggu untuk orang tua angkat. Mereka juga menyediakan $10.000 untuk bantuan adopsi hingga $114,000 atau sekitar Rp1,6 miliar untuk IVF.

Lebih dari 80 persen karyawan mereka mendapatkan jadwal kerja yang fleksibel. Itu artinya, mereka bisa mengatur jam kerja sendiri sehingga tidak akan mengganggu waktu dengan keluarga.

8. Abbott Laboratories

Sep 26, 2020 Santa Clara / CA / USA - Abbott Vascular headquarters in Silicon Valley; Abbott Vascular, Inc is part of Abbott LaboratoriesAbbot Laboratories/ Foto: iStock

Abbott Laboratories menempati perusahaan nomor delapan paling mom-friendly, Bunda. Para karyawannya bisa menggunakan cuti untuk merawat anak mereka yang sakit.

Tak hanya itu, para karyawan juga mendapatkan waktu selama tiga minggu untuk liburan bersama keluarga. Selama libur ini, mereka tetap dibayar, lho.

Abbott memiliki program yang dinamakan Work-Life Service. Program ini memberi karyawan dan tannggungannya akses gratis ke layanan konsultasi tentang topik-topik pengasuhan anak, masalah keuangan, serta pendidikan. Mereka juga memberikan diskon pompa ASI dan konseling lakstasi gratis.

9. Zoetis

Perusahaan kesehatan hewan, Zoetis, dijalankan oleh mereka yang sudah berkeluarga. Hal ini yang menjadi salah satu faktor mengapa perusahaan ini menjadi tempat terbaik untuk Bunda bekerja.

Mereka menawarkan jam kerja yang fleksibel kepada karyawan mereka. Sekitar 80 persen karyawannya bahkan memanfaatkan keuntungan ini.

Mereka diberi 15 hari penitipan anak dan akan mendapatkan $10.000 atau Rp148 juta uang untuk biaya sekolah. Mereka juga menyediakan Dewan Wanita yang beranggotakan 500 orang untuk menyelenggarakan lokakarya atau webinar khusus untuk pemimpin wanita dengan keluarga.

10. Ernst & Young

Milan, Italy - April 19th, 2018: Ernst and Young sign on modern building facadeErnst & Young/ Foto: iStock

Ernst & Young juga dinobatkan sebagai perusahaan ramah orang tua nih, Bunda. Mereka menawarkan cuti berbayar untuk semua orang tua selama 16 minggu.

Tak hanya itu, mereka juga menawarkan uang sebesar $25.000 atau sekitar Rp371 juta per pasangan untuk merawat kesuburan, ibu pengganti, adopsi, hingga biaya pembekuan sel telur.

Bunda yang menyusui juga akan mendapatkan ruang laktasi dan layanan pengiriman susu. Tersedia pula seminar parenting di perusahaan yang mencakup berbagai topik mulai dari olahraga hingga yang lainnya.

Sekitar 95 persen karyawan di perusahaan ini memanfaatkan jadwal kerja yang fleksibel. Kalau mereka harus lembur, mereka akan membayar tagihan pengasuhan anak.

(mua)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!