sign up SIGN UP search


moms-life

Eksklusif! Kisah Aliya Rajasa, Romansa dengan Ibas dan Cerita Didik Empat Anak

Prita Daneswari   |   Haibunda Senin, 15 Aug 2022 09:00 WIB
Wawancara Eksklusif Aliya Rajasa caption
Jakarta -

Jadi seorang ibu dan istri adalah sebuah tugas yang tak mudah, tapi membawa kebahagiaan juga ya, Bunda. Hal inilah yang dirasakan Siti Ruby Aliya Rajasa, atau akrab disapa Aliya. Ia dan sang suami, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, baru saja memasuki babak kehidupan baru sebagai orang tua empat anak.

Bisa membesarkan anak sekaligus mendampingi suami dengan baik tentu merupakan hal yang penuh tantangan. Namun, bila dijalani dengan rasa syukur dan semangat, semua itu tentu akan berbuah manis. Setuju kan, Bunda?

Belum lama ini, Aliya dan Ibas dikaruniai seorang bayi cantik bernama Alisha Prameswari Yodhoyono. Di balik kelahiran Alisha, ternyata banyak kisah yang dialami Aliya lho, mulai dari kaget ternyata hamil saat masih di Amerika, hingga harus melewati masa kehamilan dan melahirkan di luar Hari Perkiraan Lahir (HPL). Ya, akhirnya Aliya menjalani operasi caesar karena sempat terpapar COVID-19.


"Qodarullah, aku terkena Covid waktu hamil 36 minggu," kata Aliya, saat wawancara eksklusif bersama HaiBunda via Zoom, belum lama ini.

Selain itu, Aliya juga sedang menikmati aktivitas mengasuh ketiga anaknya yang sudah memasuki usia sekolah, yakni Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono. Meski begitu, ia jalani semua dengan penuh rasa syukur dan semangat.

Perjalanan Aliya membesarkan anak-anaknya juga tak lepas dari peran sang suami, Ibas, yang menurutnya sangat sabar dan memahami dirinya. Juga, dukungan dari keluarga termasuk orang tua dan para kerabat. Jadi, tak mengherankan bila pasangan yang menikah pada 24 November 2011 ini terlihat harmonis dan selalu saling mendukung kegiatan masing-masing.

Bagi Aliya, sang suami adalah sumber kekuatannya. Menurut putri Hatta Rajasa ini, Ibas adalah sosok suami yang sangat perhatian dengan keluarga. "Aku selalu berdoa untuk kesehatan dia karena dia sumber kekuatan aku. Aku amazed (kagum) banget karena dia dedicated (berdedikasi) ke keluarga, dia selalu siapkan waktu untuk keluarga," ungkapnya.

Namun, ada cerita yang tak kalah haru di tengah kebahagiaan keluarga kecilnya yang terasa semakin lengkap. Terkadang, ada rasa yang hilang saat kenangan bersama mertua, almarhumah Ani Yudhoyono, kembali melintas.

Seperti apa ceritanya? Saksikan curahan hati Aliya Rajasa selengkapnya dalam wawancara eksklusif HaiBunda pada Selasa, 16 Agustus 2022, mulai pukul 14.00 WIB. Wawancara ini akan disiarkan secara live streaming di website HaiBunda.com!

Aliya juga akan berbagi tips mempertahankan keharmonisan rumah tangga bersama Ibas, serta beragam kisah menarik dalam membesarkan dan mengasuh keempat anak mereka.

[Gambas:Video Haibunda]

(pri/pri)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!