moms-life

Istri Ibas Menangis Mimpi Didatangi Bu Ani

Asri Ediyati Rabu, 04 Dec 2019 18:05 WIB
Istri Ibas Menangis Mimpi Didatangi Bu Ani Aliya Rajasa dan Ibas Yudhoyono/ Foto: Instagram @ruby_26
Jakarta - Ani Yudhoyono meninggalkan banyak kenangan bagi masyarakat di Indonesia. Terlebih, keluarga besarnya. Wanita yang biasa dipanggil Memo oleh keluarganya itu wafat pada 1 Juni 2019 setelah melawan kanker darah.

Sudah enam bulan berlalu, menantu kedua Ani Yudhoyono, Aliya Rajasa, bermimpi didatangi Memo. Ia melihat Ani Yudhoyono berdiri di samping SBY ingin menghadiri sebuah acara. Aliya merengek minta Memo tak pergi dan tak kuasa menahan tangis.


"Terasa air mataku berjatuhan hangat di pipi, Memo dengan suaranya yg lembut dan penuh kasih sayang menarik aku dalam pelukannya sambil bilang (dengan nada khasnya kalau manggil waktu Airlangga Sakti Gaia masih bayi) Sayangku.. Cintaku.... Mammie yang kuat.. Memo harus pergi kembali dulu..." tulis Aliya Rajasa.


Aliya merasa di mimpinya, Memo memeluk erat sekali. Suaranya terdengar jelas di kuping kiri. Dekapan Memo begitu hangat dan terasa sampai lubuk hati istri Ibas Yudhoyono itu

"Perlahan aku berhenti menangis, melepas pelukan dan lalu Memo menyapa anak-anak yang berkerumun di depan, aku pun diminta mengikutinya menyapa dengan ramah ke semua orang yang ada di depan.. hingga aku melihat memo berjalan pergi," sambungnya.

Begitu terbangun Aliya merasa jantungnya berdegup kencang. Dadanya sesak dan nyeri, ia juga menitikan air mata. Tak lupa setelahnya Aliya membaca Alfatihah untuk Ani Yudhoyono.

"Memo hari ini tepat 6 bulan kepergianmu.. rasanya hari-hari berlalu bagai mimpi, kami semua belum tersadarkan diri dari mimpi panjang ini.. sering kali aku bicara sendiri tanpa ada suara Memo lagi.. tapi kemudian Memo menyapaku dalam mimpiku, seperti Memo memperhatikan dan menyimak apa yang terjadi di keseharian kami dan meresponnya lewat mimpi.." lanjutnya.

"Ya Allah kalau ini caramu menyayangi kami sekeluarga, izinkan kami menjadi keluarga yang kekal abadi cintanya di Dunia dan Akhirat.. izinkan suamiku Edhie Baskoro Yudhoyono menjadi imam yang mampu membawa kami sekeluarga ke SurgaMu, menjadikan kami sekeluarga yang beriman -bertaqwa, agar kami semua berbahagia di JannahMu.. Aamin YRA.. dengan penuh cinta," tutup Aliya Rajasa.
Kenangan Aliya Rajasa dan Ani YudhoyonoKenangan Aliya Rajasa dan Ani Yudhoyono/ Foto: Aliya Rajasa dan Ani Yudhoyono (Instagram Aliya Rajasa)

Tampaknya, Ani Yudhoyono dan Aliya Rajasa benar-benar in law goals ya. Bicara soal ini, dilansir Psychology Today, para peneliti menemukan bahwa orang yang tidak berharap dekat dengan mertua sebelum menikah, cenderung tidak dekat setelah menikah. Sedangkan menantu perempuan yang berharap dekat dengan ibu mertua dan memiliki hubungan positif, akan dekat ketika sudah menikah seperti yang diharapkan. Hal ini bergantung cara kita berkomunikasi satu sama lain, yang berdampak pada kualitas hubungan.

Peneliti lain, drs.Rittenour dan Soliz, menunjukkan bahwa kekuatan komunikasi, seperti mengomunikasikan dukungan sosial, dapat meningkatkan hubungan mertua dan menantu perempuan. Selain itu, ibu mertua dan menantu perempuan juga dapat berbagi pikiran dan perasaan mereka satu sama lain.

"Misalnya, jika seorang ibu mertua merasa kesal atau tertekan tentang musim liburan yang akan datang, dia dapat berbagi dengan menantu perempuannya untuk membangun ikatan mereka," jelas Rittenour.

Raffi Ahmad


Simak juga cerita Mona Ratuliu soal keuntungan menikah di usia muda:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi