sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Bule Rusia Nikah dengan Pria Jawa, Alami Culture Shock Saat Nimba Air Sumur

Tim HaiBunda   |   Haibunda Selasa, 23 Aug 2022 12:00 WIB
Ulya Bule Rusia caption
Jakarta -

Perbedaan budaya dalam pernikahan campuran kerap membuat pasangan mengalami culture shock. Hal ini pun menjadi pengalaman yang tak terlupakan oleh mereka.

Ulya, bule Rusia yang kini menetap di Indonesia tak pernah melupakan momen ketika ia beradaptasi dengan budaya berbeda. Ia mulai tinggal di Indonesia sejak dinikahi oleh suaminya yang merupakan seorang pria Jawa.

Sejak menikah, Ulya tinggal di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, bersama suami dan anak pertama mereka. Pasangan ini telah dikaruniai seorang putra bernama Damir.


Lewat akun Instagram @ulianaci, Ulya kerap membagikan kisahnya sebagai warga negara asing yang tinggal di Indonesia dan menjalani pernikahan beda negara. HaiBunda telah mengontak Ulya dan diizinkan untuk menulis kisahnya.

Melalui media sosial, Ulya sering menceritakan berbagai pengalaman yang membuatnya mengalami culture shock saat tinggal di Indonesia. Salah satunya adalah kegiatan menimba air di sumur, Bunda.

"Ketika akan cuci baju dan aku harus 'nimbo banyu'," tulis Ulya dalam keterangan videonya.

Bagi Ulya, hal tersebut merupakan kegiatan yang menghabiskan banyak energi. Apalagi, mencuci baju merupakan kegiatan yang terbilang sangat rutin. Namun ia harus menimba air setiap kali akan melakukannya. Meski begitu, Ulya tetap menikmati momen tersebut.

"Menurutku pekerjaan yang walaupun terasa berat, akan dapat menghasilkan hasil yang baik di kemudian hari," ucapnya.

Tak hanya itu, Ulya juga merasa syok ketika pertama kali menghadiri acara pernikahan di desa, Bunda. Kala itu, ia terkejut mendengar musik dari pengeras suara yang dipasang sangat kencang.

Selain itu, bule yang telah menjadi mualaf dan berhijab ini juga sempat merasa asing dengan makanan di kondangan karena rasanya yang terlalu pedas.

"Bule pertama kali ke kondangan di desa Indonesia, suara sound-nya kok kencang banget? Makanan pedas banget. Lama (acaranya) enggak selesai-selesai," ia bercerita.

Ada banyak hal yang membuat Ulya mengalami culture shock di Indonesia. Namun kini, ia sudah bisa beradaptasi. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang pria Pekanbaru yang mempersunting bule Prancis:

[Gambas:Video Haibunda]



KINI SUDAH BERADAPTASI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!