sign up SIGN UP search


moms-life

Mengenail Keindahan Wisata Pantai Klayar, Cocok untuk Liburan Keluarga Bunda

Tim HaiBunda   |   Haibunda Senin, 19 Sep 2022 20:45 WIB
Pantai Klayar Pantai Klayar/Foto: Getty Images/Zaenal Arifin
Jakarta -

Pantai Klayar adalah salah satu tempat wisata yang ada di Pacitan, Jawa Timur. Kota yang sering dijuluki sebagai Kota Seribu Gua ini menawarkan wisata pantai dengan pasir putih dan ombak yang jernih, Bun.

Fitur utama keindahan pantai ini adalah diapit oleh dua bukit karang. Selain itu tempat wisata pantai ini tidak hanya dinikmati dari bawah saja, Bunda bisa naik ke atas bukit untuk melihat bentuk lanskap utuh dari Pantai Klayar.

Tak heran jika kemudian keindahan pantai ini jadi satu destinasi paling dicari. Apabila Bunda dan keluarga berencana bertandang ke Jatim, tidak ada salahnya mampir ke sini.


Banner Alat KontrasepsiFoto: HaiBunda / Novita Rizki

Ada apa saja wisata di Pantai Klayar?

Selain pasir putih di bagian pantai, Pantai Klayar terlihat menantang dari sisi karang dan tebing yang kokoh menaunginya. Untuk tebing juga bisa dikunjungi dengan opsi pemandangan sembari menikmati angin pantai yang menambah kesegaran.

Tidak banyak pilihan untuk berenang di sini. Namun, bersantai di pasir putihnya pun sudah cukup membuat hati tenang. Sedangkan untuk makanan dan minuman disediakan oleh para pedagang yang ada di sekitar pantai.

Selain itu, ada beberapa souvenir cantik yang bisa dijadikan oleh-oleh. Harga tiket yang ditawarkan cukup murah dengan kualitas pemandangan yang menyegarkan bola mata. 

Lokasi Pantai Klayar

Tempat wisata ini terletak di Dusun Kalak, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Jalur menuju pantai bisa dibilang mudah, Bun. Namun begitu, lokasi pantai hanya bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi dan tidak ada transportasi umum yang menuju Kawasan tersebut.

Bila Bunda dari arah Solo, bisa mengikuti rute jalan Solo-Pacitan. Setelahnya belok kiri untuk menuju pertigaan Dadapan. Belok ke arah kanan bila menemukan pertigaan Candi. Ikuti terus jalan tersebut hingga menemukan pertigaan lagi dan sampai ke lokasi tujuan.

Spot Berbeda Menikmati Pantai Klayar PacitanFoto: (Purwo S/detikTravel)

Bila Bunda datang dari arah Yogyakarta, jalurnya bisa melewati Wonosari, Pracimantoro hingga ke daerah Pacitan. Dari sana Bunda bisa mengikuti papan petunjuk yang disediakan.

Khusus untuk Bunda yang ada di Kawasan Ponorogo, jauh lebih mudah lagi. Jalur yang disediakan hanya lurus mengikuti jalan dan rambu-rambu yang telah disediakan. Tidak hanya itu, durasi perjalanan juga lebih singkat.

Harga tiket wisata pantai

Sebagai destinasi wisata, tentu Pantai Klayar sudah memiliki tiket masuk sendiri. Harga tiketnya cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp5.000 saja. Untuk hari libur, tiket wisata akan menjadi Rp10 ribu. Di sana juga ada jasa parkir yaitu sekitar Rp5.000 untuk mobil dan Rp2.000 apabila Bunda menggunakan motor.

Dengan harga yang cukup murah, Bunda bisa menikmati keindahan Pantai Klayar di Pacitan. Tunggu apalagi, masukkan destinasi wisata ini dalam perjalanan Bunda dan keluarga selanjutnya. (PK)

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video berikut mengenai tren liburan yang bisa Bunda dan keluarga lakukan bersama. 

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!