sign up SIGN UP search


moms-life

Manfaat Double Cleansing dalam Tahapan Skincare, Bersihkan Kotoran Sampai Tuntas!

Amira Salsabila   |   Haibunda Senin, 19 Sep 2022 06:30 WIB
ilustrasi skincare Manfaat Double Cleansing dalam Tahapan Skincare/Foto: Getty Images/iStockphoto/byryo
Jakarta -

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa melakukan double cleansing dalam tahapan skincare adalah tahapan yang penting, lho, Bunda. Ini karena double cleansing memberikan begitu banyak manfaat untuk kulit Bunda.

Setelah menyelesaikan segala macam aktivitas dari pagi hingga malam hari, tentunya wajah Bunda menampung berbagai macam kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan masalah kulit pada wajah. Oleh karena itu, setelah beraktivitas, Bunda perlu membersihkan wajah sampai bersih.

Tidak hanya sekadar membersihkan menggunakan pembersih wajah, setelah itu Bunda juga perlu melakukan pembersihan lagi atau yang sering disebut dengan double cleansing.


Hal ini karena double cleansing dapat membantu Bunda membersihkan noda yang tersisa pada wajah setelah dibersihkan menggunakan pembersih wajah atau facial wash.

Double cleansing berarti membersihkan wajah dua kali, pertama dengan produk berbasis minyak dan kemudian diikuti dengan pembersih berbasis air,” jelas Dr Jane Wu, dokter kulit, dikutip dari laman Cleveland Clinic.

Double cleansing adalah proses dua langkah yang menggabungkan dua jenis pembersih, yang berbasis minyak dan berbasis air. Pembersih berbasis minyak diterapkan terlebih dahulu, lalu, diikuti oleh pembersih berbasis air.

Pembersih berbasis minyak bekerja untuk menghilangkan kotoran berbasis minyak, sementara pembersih berbasis air berguna untuk menghilangkan keringat dan kotoran yang tersisa pada wajah Bunda.

Manfaat double cleansing dalam tahapan skincare

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah manfaat yang akan Bunda dapatkan bila melakukan double cleansing dalam tahapan skincare.

1. Membantu membersihkan sisa riasan dan kotoran pada wajah

Ketika Bunda membersihkan riasan pada wajah, itu bisa meninggalkan bekas riasan atau kotoran. Oleh karena itu, dengan melakukan double cleansing dapat membantu Bunda membersihkan sisa kotoran pada wajah. Selain itu,tahapan skincare ini dapat membantu memperbaiki dan mencerahkan kulit.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk mengetahui manfaat double cleansing yang lainnya, yuk, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 5 kesalahan saat pakai toner yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

CEGAH JERAWAT HINGGA MENGHILANGKAN KERUTAN PADA WAJAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!