sign up SIGN UP search


moms-life

Najwa Shihab Feminis & Independen di Depan Publik, Tapi ke Suami Ternyata...

ANNISAAFANI   |   Haibunda Sabtu, 17 Sep 2022 19:15 WIB
Najwa Shihab dan Ibrahim Assegaf caption
Jakarta -

Siapa yang tak mengenal sosok Najwa Shihab. Wanita yang dikenal tegas dan berwibawa ini ternyata memiliki sisi yang 180 derajat berbeda, lho.

Belum lama ini, wanita kelahiran Makassar 45 tahun membeberkan banyak cerita. Dalam podcast bersama Ashanti di kanal YouTube NGOBROL ASIX, putri Muhammad Quraish Shihab itu menceritakan hal-hal yang jarang diketahui orang banyak.

Misalnya saja soal sang suami, Ibrahim Sjarief Assegaf. Selama ini, sosok sang suami memang jarang terlihat publik. Bahkan, tak sedikit dari netizen yang menyangka dirinya masih single.


Namun bagi yang sudah tahu, sang suami kerap dianggap sebagai sosok yang tak bisa berkutik di depan istri. Najwa Shihab sendiri menceritakan bahwa suaminya memang seolah-olah menjadi sosok yang terzolimi karena imejnya yang tegas di layar kaca.

"Banyak yang salah sangka sama dia (suami), gitu. 'Pasti lu kalau sama istri, lu dimarahin terus, ya? Lu pasti enggak bisa ngelawan'. Ya seolah-olah yang paling terzolimi," tuturnya sambil tertawa.

Padahal, itu semua nyatanya tidak benar. Najwa sendiri mengakui bahwa dirinya adalah sosok istri yang nurut dengan suami. "Duh ya Allah, aku tuh yang paling nurut sama suami," ujarnya.

Soal 'nurut' pada suami, Najwa Shihab kemudian mengakui bahwa ia merupakan sosok yang bucin. Bahkan, pernikahannya yang berlangsung di usia amat muda pun berlandaskan karena kebucinan tersebut.

Najwa Shihab dan suami menikah saat ia masih berusia 20 tahun. Saat itu, bunda dua orang anak ini masih kuliah semester 3.

Pernikahan tersebut berlangsung setelah Najwa Shihab dan suami berpacaran selama 6 bulan. Saat ditanya alasan menikah muda oleh Ashanty, Najwa menjawab bahwa sudah menemukan orang yang tepat.

"Karena sudah menemukan orang yang tepat, jadi untuk apa menunda kebahagiaan?" ucapnya sambil bercanda.

Selain itu, Najwa Shihab juga yakin dengan sang suami saat dia menjalani hubungan jarak jauh alias. Saat itu, pasangan ini terpisah karena sang suami harus menjalani magang di Amerika Serikat.

Dengan jarak, Najwa Shihab menjadi lebih banyak melakukan effort. Mulai dari komunikasi yang ekspresif, hingga pada akhirnya membuat ia amat bucin dan langsung menerima saat diajak menikah.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Nana ini juga mengungkit soal imej feminis yang melekat di dirinya karena ketegasan dan independensi yang selalu ia tampilkan di layar kaca.

Menurutnya, di balik itu semua, ia dan suami bertahan hingga pernikahannya menginjak usia 25 tahun sebentar lagi karena rasa butuh yang besar. Menikah di usia 20 tahun juga membuatnya merasa bertumbuh dan mendewasa bersama sang suami.

Tak heran ia melabelkan dirinya sendiri dengan sebutan 'bucin' saat berbicara soal hubungannya dengan suami ya, Bunda. Sebab di balik segala pencapaiannya, putri bungsu Quraish Shihab ini mengakui peran besar dukungan suami dalam mencapai itu semua.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga frekuensi seks yang ideal untuk pasutri dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

SUAMI & ANAK TEMANI LIPUTAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!