sign up SIGN UP search


moms-life

Najwa Shihab Mengaku Pernah Jadi Korban Pelecehan, Ungkap Kronologinya

Annisa A Selasa, 01 Jun 2021 16:25 WIB
Najwa Shihab raih predikat wanita yang paling dikagumi di Indonesia caption
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari Najwa Shihab. Presenter yang akrab disapa Nana itu mengungkapkan pengalaman pahit. Ia pernah menjadi korban pelecehan seksual, Bunda.

Hal tersebut diungkapkan Najwa Shihab lewat akun Instagram pribadinya. Putri Quraish Shihab itu mengunggah video IG TV mengenai topik begal payudara yang sedang marak terjadi.

Najwa Shihab menampilkan video pengejaran pelaku begal payudara yang viral di media sosial. Dalam video tersebut, pengemudi mobil tampak sedang mengejar seorang pengendara motor yang diduga merupakan pelaku pelecehan seksual.

Oknum begal payudara itu kemudian berhasil terkejar dan dapat ditangkap. Hal serupa ternyata juga pernah dialami Najwa Shihab ketika masih SMA, Bunda.

"Saya juga pernah mengalaminya. Waktu SMA, turun dari angkot, saya pernah dicolek kenek kurang ajar," tulis Najwa Shihab dalam unggahannya.

Tak hanya sekali, kejadian tersebut juga pernah menimpanya ketika sudah dewasa. Pembegalan terjadi ketika wanita 43 tahun itu tengah berolahraga di pagi hari.

"Belum lama ini, waktu lari pagi di area terbuka, pengendara motor sempat berusaha menggapai, saya menghindar dan menepis tangannya," ungkap Najwa.

Melihat semakin maraknya kasus begal payudara terjadi di lingkungan sekitar, ia pun gemas dan berupaya mengangkat topik tersebut.

Presenter kelahiran 1977 itu mengangkat topik begal payudara dalam salah satu episode program Catatan Najwa. Ia menyuarakan pentingnya sikap berani menolong jika melihat peristiwa pelecehan seksual.

Menurut wanita lulusan Melbourne Law School itu, ada lima metode yang dapat dilakukan untuk membantu korban pelecehan seksual.

"#CatatanNajwa pernah mengangkat isu ini, tentang pentingnya kita berani menangkal pelecehan seksual dan membantu jika melihat ada korban yang mengalaminya lewat metode 5 D. Ditegur, dialihkan, dilaporkan, ditenangkan, direkam," jelasnya.

Kasus begal payudara yang marak terjadi tentunya sangat mengkhawatirkan. Tetapi ada cara mengajarkan anak agar terhindar dari pelecehan seksual. Simak di halaman selanjutnya, Bunda.


Saksikan juga video langkah mencegah pelecehan seksual pada anak:

[Gambas:Video Haibunda]

CARA AJARKAN ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!