sign up SIGN UP search


moms-life

Kate Middleton Kenakan Perhiasan dari Ratu Elizabeth II Saat Pemakaman

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 20 Sep 2022 21:22 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 14: Britain's Catherine, Princess of Wales and Meghan, Duchess of Sussex walk as procession with the coffin of Britain's Queen Elizabeth arrives at Westminster Hall from Buckingham Palace for her lying in state, on September 14, 2022 in London, England.  (Phil Noble - WPA Pool/Getty Images) caption
Jakarta -

Setelah empat hari terbaring di Westminster Hall, London, jenazah Ratu Elizabeth II akhirnya dimakamkan pada Senin (19/9/22). Seluruh keluarga kerajaan Inggris menghadiri momen terakhir sang ratu.

Istri Pangeran William yakni Kate Middleton turut hadir di kesempatan tersebut. Wanita yang kini memiliki gelar Princess of Wales itu tiba di Westminster Abbey.

Penampilan Kate Middleton di pemakaman Ratu Elizabeth II menjadi perbincangan. Ia tampil mengenakan perhiasan yang diwariskan oleh mendiang Ratu Elizabeth II di acara tersebut.


Perhiasan itu merupakan anting Bahrain Pearl Drop Earrings dan kalung choker beraksen mutiara yang dihiasi dengan ornamen berlian. Keduanya merupakan koleksi pribadi Ratu Elizabeth II semasa hidupnya.

Ratu Elizabeth II mengenakan sepasang anting itu pada perayaan Silver Jubilee di 1977 silam. Ia juga pernah meminjamkannya kepada Kate ketika Bunda tiga anak itu pergi ke Belanda.

Lauren Kiehna, penulis dan editor The Court Jeweller mengatakan bahwa pada saat itu Kate memakai anting milik ratu ketika pertama kali menjalankan perjalanan ke luar negeri seorang diri pada Oktober 2016 lalu.

Kate telah memakai anting yang sama di tiga kali kesempatan belum lama ini. Pertama, ia memakainya untuk melihat penghormatan di Sandringham pada hari Kamis.

Kemudian Kate memakainya lagi untuk menyambut pasukan Persemakmuran pada hari Jumat, dan ketika resepsi makan siang di Istana Buckingham pada hari Sabtu.

Melansir dari People, Kate Middleton juga terlihat mengenakan perhiasan istimewa milik ratu pada hari Sabtu lalu di Istana Buckingham dalam jamuan makan siang. Ia memakai kalung mutiara milik mendiang Ratu Elizabeth II.

Kate Middleton bergabung bersama suaminya, Pangeran William bersama Raja Charles III dan Queen Consort Camilla, serta beberapa anggota kerajaan lainnya.

Mereka tengah sibuk menjamu gubernur dan jenderal dari negara-negara Persemakmuran yang melakukan perjalanan ke London untuk pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II pada hari Senin.

Ratu Elizabeth II diketahui sering meminjamkan dan menghadiahkan perhiasan kepada kerabat wanitanya selama bertahun-tahun. Ia juga mengizinkan Kate mengenakan tiara Cartier Halo ketika dia menikah dengan Pangeran William pada 2011 lalu.

Selain Kate Middleton, Putri Diana juga pernah mendapatkan perhiasan yang diwariskan dari Ratu Mary untuk Ratu Elizabeth II. Kalung zamrud itu diberikan usai Putri Diana resmi menjadi anggota kerajaan Inggris.

Di momen pemakaman Ratu Elizabeth II, kedua anak Kate Middleton juga memegang peran penting. Mereka akan berjalan di belakang peti mati sang ratu. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang perubahan gelar anggota kerajaan Inggris pasca kematian Ratu Elizabeth II:

[Gambas:Video Haibunda]



ANAK KATE MIDDLETON PUNYA PERAN KHUSUS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!