sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta James Viscount Severn Cucu Bungsu Ratu Elizabeth II, Tampan tapi Bukan Pangeran

ANNISAAFANI   |   Haibunda Selasa, 20 Sep 2022 07:30 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 29: James, Viscount Severn, Lady Louise Windsor and Sophie, Countess of Wessex attend the Thanksgiving service for the Duke Of Edinburgh at Westminster Abbey on March 29, 2022 in London, England. (Photo by Leon Neal/Getty Images) caption
Jakarta -

Pada Sabtu (17/9/2022) malam yang lalu, delapan cucu Ratu Elizabeth II berkunjung ke Westminster Hall, London, Inggris. Mereka datang untuk menjaga peti mati mendiang nenek tercinta, Bunda.

Kedelapan cucu Ratu yang hadir tersebut yakni Pangeran William dan Pangeran Harry, Putri Beatrice, Putri Eugenie, Peter Phillips, Zara Tindall, Lady Louise Windsor serta James, Viscount Severn. Didampingi Raja Charles III, mereka berkumpul bersama di hadapan mendiang Ratu Elizabeth II.

Salah satu dari mereka, yakni James, sukses menjadi sorotan. Bagaimana tidak, sosok pemuda berparas tampan itu ikut berdiri mengelilingi peti mati mendiang Ratu Elizabeth II, menjaga raganya sebelum dikebumikan untuk selamanya.


Kehadiran James sontak menjadi perbincangan masyarakat Inggris. Pasalnya, ia sangat jarang terlihat di depan publik. Tak banyak yang melihat cucu termuda di garis keturunan Ratu Elizabeth II itu, Bunda.

Fakta James, Viscount Severn, cucu termuda Ratu Elizabeth II

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 5 fakta mengenai James, Viscount Severn yang merupakan cucu bungsu mendiang Ratu Elizabeth II:

1. Cucu termuda Ratu Elizabeth II

James Alexander Philip Theo Mountbatten-Windsor adalah salah satu anggota keluarga kerajaan Inggris. Ia lahir di Frimley Park Hospital, Surrey, Inggris, pada 17 Desember 2007.

James merupakan anak dari Prince Edward, Earl of Wessex and Forfar dan Sophie Rhys-Jones yang menikah pada 1999. Ia adalah anak kedua, Bunda.

James Alexander Philip Theo Mountbatten-Windsor memiliki seorang kakak perempuan yang lahir lebih dulu pada 8 November 2003. Dia adalah Lady Louise Alice Elizabeth Mary Mountbatten-Windsor atau yang lebih dikenal sebagai Lady Louise Windsor.

Menurut laporan BBC News, nama James secara resmi diperkenalkan kepada publik sekitar empat hari setelah kelahirannya. Saat ini James baru berusia 14 tahun dan menjadikannya sebagai cucu termuda di garis keturunan Ratu Elizabeth II.

Sang ayah, Prince Edward, Earl of Wessex and Forfar adalah putra bungsu dari mendiang Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh.

Meski terlahir di keluarga kerajaan, James tidak dikenal sebagai pangeran. Simak fakta berikutnya di halaman setelah ini.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 3 perubahan gelar pada Kerajaan Inggris usai Ratu Elizabeth II wafat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

JAMES BUKANLAH PANGERAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!