sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Bikin Foto Produk Jualan di Rumah Makin Kece, Manfaatkan Fitur HP

Amira Salsabila   |   Haibunda Kamis, 22 Sep 2022 17:15 WIB
Woman taking photo of white leather sneakers shoes, handbag and sunglasses with smartphone. Blogger, influencer or stylist capturing spring fashion accessories for social media. Grey background. Ingin Foto Produk Jualan di Rumah Terlihat Fancy? Manfaatkan Fitur Handphone Bunda/Foto: Getty Images/iStockphoto/Cleardesign1
Jakarta -

Bunda ingin mencoba untuk melakukan foto produk sendiri tanpa menggunakan fotografer profesional? Tentu bisa, siapa pun bisa belajar fotografi dan menghasilkan potret yang bagus, sekalipun hanya dengan ponsel.

Tidak hanya menggunakan kamera canggih untuk melakukan pemotretan foto produk, Bunda juga bisa melakukannya seorang diri di rumah hanya dengan ponsel yang Bunda miliki. Namun, untuk mendapatkan hasil yang bagus dengan menggunakan ponsel, Bunda juga perlu tips dan triknya, lho.

Nah, untuk membantu Bunda mendapatkan hasil foto produk yang bagus meski hanya menggunakan ponsel, yuk, simak beberapa cara memanfaatkan fitur kamera yang ada di ponsel Bunda agar bisa menghasilkan foto yang berkualitas tinggi.


3 Cara memanfaatkan fitur kamera handphone

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah cara Bunda bisa mendapatkan hasil foto produk yang bagus hanya dengan memanfaatkan fitur kamera pada handphone.

1. Atur fokus kamera

Saat ini, kamera pada setiap ponsel secara otomatis akan fokus pada latar depan objek, tetapi tidak setiap gambar yang diambil memiliki subjek yang jelas. Oleh karena itu, Bunda perlu menyesuaikan fokus lensa kamera dan ketuk layar tempat Bunda ingin mempertajam tampilan objek.

2. Gunakan mode HDR

Rentang dinamis tinggi atau HDR adalah fitur aplikasi kamera yang dapat membantu Bunda menyeimbangkan elemen terang dan gelap dalam foto dengan kontras tinggi. Ini dapat digunakan untuk memberikan foto suasana yang lebih kreatif, atau berseni.

Namun, biasanya digunakan untuk menghasilkan gambar yang terlihat mirip dengan yang dilihat langsung oleh mata Bunda. HDR berguna untuk mempertahankan detail di area yang lebih gelap, bayangan, dan area yang terang.

3. Gunakan rule of third

Salah satu cara termudah dan terbaik untuk meningkatkan foto dengan ponsel adalah dengan mengaktifkan rule of third atau garis kisi kamera. Fitur yang satu ini menempatkan serangkaian garis pada layar ponsel Bunda.

Rule of third adalah prinsip komposisi fotografi yang mengatakan bahwa sebuah gambar perlu dipecah menjadi tiga, baik secara horizontal maupun vertikal, sehingga Bunda memiliki sembilan bagian di dalamnya.

Jika memanfaatkan fitur yang satu ini, Bunda akan lebih seimbang, rata, dan memungkinkan menghasilkan potret yang lebih baik.

Tidak hanya memanfaatkan fitur pada kamera saja, sebagian besar orang juga lebih memilih untuk membeli ponsel dengan fitur kamera yang lebih canggih agar bisa menghasilkan foto yang lebih baik.

Nah, untuk membantu Bunda mencari tahu rekomendasi handphone dengan harga terjangkau dan memiliki kualitas yang baik. Yuk, simak rekomendasi handphone di bawah Rp3 juta di halaman berikutnya, ya, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 5 aplikasi untuk pantau perkembangan kesehatan janin yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

REKOMENDASI HANDPHONE DI BAWAH Rp3 JUTA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!