sign up SIGN UP search


moms-life

Coba Diet Puasa yuk Bun, Rahasia Melaney Ricardo Turunkan BB 15 Kg

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 22 Sep 2022 07:39 WIB
Melaney Ricardo Diet Puasa, Rahasia Melaney Ricardo Turunkan BB 15 Kg / Foto: Instagram @melaney_ricardo
Jakarta -

Presenter Melaney Ricardo sukses menurunkan berat badan hingga sebanyak 15 kilogram. Ia tampil manglingi dengan tubuh yang lebih langsing, Bunda.

Banyak netizen menyadari perubahan tubuh Bunda dua anak ini. Tubuhnya kini terlihat singset sehingga bikin publik penasaran dengan program diet yang dia lakukan.

Istri dari Tyson James Lynch itu berhasil memangkas berat badan di tubuhnya berkat program diet. Ia melakukannya dengan cara intermittent fasting atau diet puasa.


Melaney Ricardo mengatur pola makannya selama menjalani program diet puasa. Setiap pagi, ia mengonsumsi 2 roti gandum yang dipanggang sebagai menu sarapan.

Wanita berusia 42 tahun itu membatasi konsumsi nasi dengan hanya memakan nasi shirataki satu kali sehari. Ia juga selalu memasak makanan dari rumah sehingga bisa mengontrol bahan makanan yang digunakan.

Melaney Ricardo akan berhenti mengonsumsi makanan pada pukul 6 sore. Setelah itu, ia akan berpuasa hingga saatnya makan kembali.

Enggak cuma mengatur pola makan saat melakukan diet puasa, Melaney Ricardo tidak lupa berolahraga. Ia melakukan aktivitas fisik seperti berenang dan berolahraga dengan memakai panduan dari aplikasi.

"Anak-anak selalu bisa menjadi alasan yang paling terbaik untuk bisa naik kelas dalam hidup, dalam gaya hidup juga termasuk untuk hidup sehat," pesan Melaney dalam sebuah video di kanal YouTube miliknya.

Sebelumnya, Melaney Ricardo memiliki berat badan yang mencapai 87 kilogram usai melahirkan anak pertama. Sejak saat itu, ia melakukan berbagai macam diet mulai dari diet kalori hingga keto.

Akan tetapi, Melaney tidak merasa puas dengan jenis diet tersebut. Ia lebih memilih melakukan intermittent fasting.

Pada dasarnya, intermittent fasting dilakukan dengan cara mengatur jam makan. Seseorang hanya akan makan pada waktu-waktu tertentu saja, Bunda.

Ahli saraf Johns Hopkins Mark Mattson, telah mempelajari puasa intermittent selama 25 tahun. Ia mengatakan, tubuh manusia telah berevolusi hingga dapat hidup tanpa makanan dalam waktu berjam-jam atau lebih lama.

Lantas, apakah diet puasa memiliki manfaat untuk kesehatan? Bagaimana cara mengatur pola makan ketika melakukannya?

LANJUTKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang tips diet untuk Bunda menyusui:

[Gambas:Video Haibunda]



(anm/pri)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!