sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Menarik Putri Diana yang Ternyata Pernah Hampir Kenakan Burqa

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 29 Sep 2022 11:28 WIB
Diana, Princess of Wales meninggal pada usia 36 tahun dalam kecelakaan mobil pada 31 Agustus 1997 di Paris. Kematiannya menjadi gelombang kejut ke seluruh dunia. caption
Jakarta -

Putri Diana telah meninggal dunia pada 1997 silam. Namun hingga kini, banyak barang bersejarah milik sang putri yang masih menyimpan kenangan.

Ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry ini dikenal sebagai salah satu anggota kerajaan yang berpenampilan modis. Setiap pakaian yang digunakan oleh sang putri memiliki nilai tersendiri.

Tak hanya gaun bergaya Eropa kuno, Putri Diana rupanya juga pernah hampir mengenakan burqa. Pernah ada rancangan busana hijab dengan cadar tertutup yang dipersiapkan oleh sang putri.


Melansir dari BBC, desain burqa itu disiapkan untuk Putri Diana ketika akan berkunjung ke wilayah Teluk pada 1986 silam. Desain tersebut dilelang di bersama dengan rancangan busana dan sampel kain lainnya.

Koleksi yang akan dilelang berasal dari toko David and Elizabeth Immanuel, yang pernah mendesain gaun pengantin Putri Diana ketika menikah dengan Pangeran Charles pada 1981 silam.

Desain burqa tersebut sengaja dirancang untuk Putri Diana karena ia ingin menghormati negara-negara di kawasan Teluk.

"Untuk kesempatan apa pun, kepatutan adalah ketentuannya," tulis Putri Diana dalam sepucuk surat pemesanan desain burqa.

Sementara itu, kumpulan berkas dari para desainer tersebut ditandai dengan tulisan 'Kunjungan negeri-negeri Teluk 1986, Rancangan Busana Siang & Malam'.

Kumpulan berkas tersebut berisi dengan lima rancangan busana yang semuanya digambar memakai tangan, Bunda. Kelima rancangan tersebut antara lain desain burqa dengan tulisan 'Yang Mulia Putri Wales, Kunjungan ke Arab Saudi, Nov. 1986, Cadangan Busana'.

Selain itu, terdapat pula desain gaun jubah motif bergaris putih-biru khas maritim yang melapisi busana faconné di bagian dalam.

Kemudian ada rancangan gaun malam dengan faconné ungu dan kancing-kancing yang berkilauan. Ada juga desain gaun malam dengan kain sutra putih yang disulam memakai manik-manik, kristal, dan pernik berkilauan.

Kelima rancangan tersebut juga disertai dengan contoh kain yang digunakan untuk membuat gaun-gaun para bangsawan. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang wawancara Putri Diana yang sempat menggegerkan kerajaan Inggris:

[Gambas:Video Haibunda]



PUTRI DIANA KENAKAN BUSANA YANG SOPAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!