sign up SIGN UP search

moms-life

Ternyata Ini yang Bikin Irish Bella & Ammar Zoni Tak Mau Bikin Perjanjian Pranikah

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 23 Oct 2022 14:40 WIB
irish bella dan ammar zoni caption
Jakarta -

Perjanjian pranikah atau prenuptial agreement sering dilakukan oleh pasangan yang akan menikah, terutama selebriti. Akan tetapi, Irish Bella dan Ammar Zoni memilih untuk tak melakukannya.

Pasangan yang menikah pada 28 April 2019 lalu itu sudah menjalani kehidupan rumah tangga selama tiga tahun. Mereka juga telah dikaruniai dua anak yang menggemaskan.

Sebelum menikah, keduanya sempat beradu akting di sinetron Tanah Air. Mereka tak menyangka bisa merasakan cinlok padahal sering terlibat cekcok.


"Dulu tuh kita kayak Tom and Jerry pas syuting bareng. Terus kayaknya bukan tipe aku banget, kalau aku tuh tipe yang on time, semuanya rapi. Kalau dia tuh yang ambyar," cerita Irish Bella, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official.

"Itulah makanya kenapa kita tidak boleh membenci seseorang karena benci dan cinta itu tipis sekali," kenangnya.

Mulai cinlok hingga akhirnya berpacaran, pasangan ini memutuskan menikah tak lama setelah go public. Namun, Irish Bella dan Ammar Zoni memilih untuk tidak melakukan perjanjian pranikah seperti pasangan lainnya, Bunda.

"Oh enggak ada (perjanjian pra nikah)," ungkap Ammar Zoni.

Kedua artis ini merasa yakin untuk tidak membuat perjanjian yang ditujukan untuk melindungi kedua pihak sebelum menjadi suami istri. Hal itu karena Irish Bella dan Ammar Zoni sudah mantap untuk berkomitmen. Keduanya menganggap pernikahan mereka sebagai bentuk ibadah.

"Kita benar-benar berkomitmen dan percaya bahwa menikah itu kan ibadah. Jadi kayaknya kalau ibadah seharusnya tidak ada aturan ya. Amit-amit banget enggak mungkin ke situ. Kita jalani dengan tulus tanpa perjanjian apa-apa," tutur Irish Bella.

Meski begitu, satu hal yang sudah disepakati oleh pasangan ini adalah tidak adanya toleransi mengenai kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT, Bunda.

"Kekerasan itu enggak hanya fisik. Jangan menyepelekan verbal karena itu juga bisa sangat menyakitkan. Apalagi namanya perempuan, kalau ditekan terus bisa menimbulkan penyakit," ucap wanita yang akrab disapa Ibel itu.

"Katanya kan jantung rumah tangga itu istrinya. Kalau mau rumah tangganya sehat, dia harus menghargai istri. Jadi enggak ada toleransi kekerasan di rumah tangga kita," sambungnya.

Irish Bella mengatakan tidak akan melanjutkan rumah tangga apabila terjadi tindakan KDRT, meski dirinya mencoba ikhlas untuk memaafkan. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang cerita Irish Bella yang mengganti nama putrinya:

[Gambas:Video Haibunda]



BAKAL CERAI BILA ADA KDRT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!