sign up SIGN UP search

moms-life

Cara Menggunakan Milk Cleanser dalam Urutan Skincare Harian dan Manfaatnya

Amira Salsabila   |   Haibunda Rabu, 02 Nov 2022 06:30 WIB
Portrait of a beautiful middle aged woman with a cotton pad and bottle of cleansing liquid caption
Jakarta -

Menjaga agar kulit tetap bersih dan sehat adalah hal penting yang perlu Bunda lakukan. Bunda perlu membersihkan wajah atau kulit setelah menjalani serangkaian aktivitas di luar rumah yang penuh dengan polusi dan debu.

Menggunakan milk cleanser sebagai salah satu perawatan kulit Bunda adalah pilihan yang tepat. Milk cleanser adalah salah satu pembersih kulit yang dapat membantu Bunda menghilangkan kotoran atau riasan yang menempel pada wajah Bunda.

Meski memiliki kegunaan yang sama dengan pembersih lainnya, milk cleanser tidak mengandung bahan keras sehingga sangat cocok untuk semua jenis kulit Bunda.


Milk cleanser tidak membutuhkan air untuk mengemulsi dan dibuat dari bahan-bahan alami yang dapat membantu menenangkan kulit, lho, Bunda.

Bisanya, milk cleanser bersifat ringan dan halus serta tidak akan menghilangkan minyak alami yang ada pada kulit Bunda. Pembersih yang satu ini berfokus untuk membuat kulit Bunda bersih sambil memastikan bahwa kulit terhidrasi dan bergizi secara alami.

Lebih lanjut, milk cleanser juga dapat digunakan kapan saja, baik siang maupun malam hari. Namun, Bunda hanya perlu menggunakan pembersih yang satu ini selama dua kali dalam sehari.

Kandungan milk cleanser dan manfaatnya untuk kulit

Milk cleanser memiliki fungsi pembersihan yang sangat kuat dan dapat menghilangkan kotoran dari kulit. Saat mengoleskan milk cleanser, itu dapat menembus lapisan kulit mencapai pori-pori dan membersihkan kulit dari kotoran atau riasan.

Dengan membersihkan kulit setiap hari dengan milk cleanser, Bunda tidak hanya menghilangkan kotoran dan riasan, tetapi juga memperbaiki kulit dengan menambahkan hidrasi, nutrisi yang diperlukan, dan membantu menjaganya agar tetap lembut.

Melansir dari laman Only My Health, susu adalah produk yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan dan memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk minuman saja, susu juga dapat berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit Bunda.

Bunda dapat menggunakan susu untuk meningkatkan tekstur kulit, mendapatkan kulit yang lebih kencang, dan mendapatkan manfaat dari sifat anti-penuaan.

Berikut adalah beberapa kandungan dalam susu yang bisa Bunda gunakan untuk meningkatkan kesehatan kulit sebagai milk cleanser.

1. Protein

Susu kaya akan protein, susu terdiri dari asam amino dan kolagen yang dapat membantu membuat kulit tampak kencang dan menjaga elastisitas kulit.

2. Vitamin C

Mencerahkan bintik-bintik gelap, memberikan warna kulit yang merata, melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari, meningkatkan kolagen, menghaluskan kerutan dan menghilangkan bekas luka.

3. Vitamin D

Kandungan ini memiliki nutrisi yang dapat membantu Bunda dalam perbaikan dan pertumbuhan sel-sel kulit. Ini dapat membantu Bunda untuk melindungi kulit dari penuaan.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk mengetahui cara menggunakan milk cleanser yang tepat, yuk, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 4 produk basic skincare untuk Bunda pemula yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

CARA MENGGUNAKAN MILK CLEANSER
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!