sign up SIGN UP search


moms-life

Susu Osamilk Penambah Berat Badan, Amankah Diminum saat Diet?

Arina Yulistara   |   Haibunda Selasa, 23 Aug 2022 06:30 WIB
glass of milk and bottle of milk on the wood table. with copy space for text. caption

Susu Osamilk banyak menjadi perbincangan karena dianggap bisa membantu menaikkan berat badan. Namun, seperti untuk menurunkan berat badan, seberapa efektif minum susu untuk diet yang bertujuang menaikkan berat badan?

Menjalani diet sehat tidak melulu untuk menurunkan berat badan. Ada pula program diet menaikkan berat badan secara sehat bukan asal mengonsumsi banyak makanan.

Salah satu cara diet sehat bisa dengan tambahan susu, seperti susu yang satu ini. Konon susu tersebut tidak hanya bisa dikonsumsi orang dewasa, tapi juga bisa untuk anak-anak, lho.


Susu Osamilk untuk menaikkan berat badan

Susu Osamilk pernah populer tahun lalu karena dianggap efektif untuk meningkatkan berat badan. Bagi Bunda yang berat badan anaknya sulit naik mungkin produk ini sudah familiar.

Memiliki dua variasi rasa, susu ini sudah mendapat logo halal serta tersertifikasi BPOM sehingga bisa dianggap aman, Bunda.

Meski minum susu ini dianggap aman untuk menaikkan berat badan, Bunda juga disarankan untuk tetap perbanyak makan buah dan sayur mengikuti program diet sehat, olahraga teratur, dan menjaga pola tidur agar tidak terlalu banyak begadang. 

Susu sapi untuk diet

Dilansir dari Healthline, susu sapi dianggap menjadi salah satu jenis susu yang bisa membantu diet Bunda. Ini karena susu sapi mengandung karbohidrat, lemak, protein, kalsium, serta vitamin dan mineral lainnya.

Karena susu memiliki sumber kalori, protein, dan nutrisi lain yang baik maka bagus untuk menambah berat badan. Secara khusus, mungkin bermanfaat bagi atlet dan binaragawan yang membutuhkan atau ingin menambah otot.

Cocok juga buat Bunda yang kekurangan berat badan dan ingin menambahnya. Jika Bunda ingin menambah berat badan, penting mendapatkan kalori ekstra dari makanan bergizi daripada berkalori tinggi yang rendah nutrisi, seperti permen dan camilan tak sehat.

Minum susu, terutama jenis yang lebih tinggi lemaknya, dapat memberikan kalori ekstra selain protein dan nutrisi bermanfaat lainnya. Semua jenis susu sapi, kecuali skim, mengandung lemak jenuh.

Sementara beberapa penelitian menunjukkan bahwa terlalu banyak lemak jenuh dapat berbahaya bagi kesehatan jantung. Penelitian lain menunjukkan bahwa lemak susu sebenarnya dapat mengurangi kadar kolesterol dan risiko penyakit jantung.

Secara keseluruhan, susu sapi dan dapat ditambahkan ke banyak resep atau dinikmati sendiri sehingga mudah untuk mengonsumsi lebih banyak kalori tanpa mengubah pola makan dengan drastis. Cocok buat Bunda yang ingin naik berat badan.

Bunda bisa memilih berbagai jenis susu apa pun yang menawarkan manfaat kesehatan. “Tidak ada satu jenis alternatif susu yang lebih baik daripada yang lain. Semuanya dapat menawarkan berbagai manfaat kesehatan,” papar Allison Herries, seorang ahli gizi terdaftar seperti dilansir dari She Finds.

Lanjut baca halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

SUSU UNTUK DIET TURUN BERAT BADAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!