sign up SIGN UP search

moms-life

Maudy Ayunda Terjun ke Dunia Investasi, Siap Jadi Investor UMKM

Amira Salsabila   |   Haibunda Senin, 14 Nov 2022 19:40 WIB
Maudy Ayunda mengenakan kebaya merah saat wisuda di Stanford University. caption
Jakarta -

Mencoba bidang lain, Maudy Ayunda kini juga terjun ke dunia bisnis yakni sebagai investor, lho, Bunda. Istri Jesse Choi ini siap bantu menjadi investor beberapa UMKM yang terpilih sesuai dengan kriterianya.

Setelah menyelesaikan S2 di Stanford University, Maudy memang memiliki keinginan untuk kembali ke tanah kelahirannya dan membantu pertumbuhan perekonomian Indonesia menjadi lebih baik.

Penyanyi cantik dan berprestasi yang satu ini menjadi investor di berbagai perusahaan start-up, salah satunya adalah Segari. Maudy tertarik berinvestasi karena dampak yang dapat diciptakan oleh perusahaan start-up sangat berpengaruh bagi masyarakat Indonesia.


Siap jadi investor UMKM

Belum lama ini, Maudy diketahui menjadi juri dalam ajang Lazada Women’s Fest 2022. Dirinya berkesempatan berinvestasi langsung kepada UMKM yang terpilih dalam 10 besar, lho, Bunda.

“Jadi dari tim ini sudah ngasih summary brief untuk UMKM yang terpilih dan sudah dikurasi. Ada beberapa yang saya cukup tertarik,” ujar Maudy saat menggelar Media Briefing di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, dikutip dari detikcom.

Lebih lanjut, artis berusia 27 tahun itu juga menyampaikan bahwa dirinya akan lanjut memberikan penawaran jika cocok dengan beberapa UMKM tersebut.

“Mungkin kalau cocok, saya akan beri penawaran juga,” ungkap Maudy.

Sementara itu, dalam memilih UMKM untuk dirinya berinvestasi, Maudy juga memiliki beberapa kriteria yang sekiranya cocok dengan dirinya.

“Kalau kriteria liat dari profil, background, motivasi, itu yang paling penting,” ujar Maudy.

Maudy juga mengatakan bahwa dirinya akan menjadi investor yang aktif demi mengembangkan UMKM tersebut menjadi lebih baik.

“Value apa yang bisa saya bawa sebagai investor. Apakah saya bisa membantu dengan, misalnya fashion saya pakai bajunya, dan saya memberikan exposure lebih,” kata Maudy.

Maudy juga mengatakan bahwa dirinya cukup senang dengan UMKM yang lolos hingga tahap akhir karena seluruhnya ada di bidang fashion and beauty yang merupakan bidang diminatinya.

“Karena ini fashion and beauty, jadi aku merasa cukup nyaman, tapi ada kenyamanan yang lebih dari yang lain karena aku merasa lebih familiar, bahwa aku juga merupakan konsumer yang cukup loyal, jadi ada yang menjadi favorit,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui Lazada Women’s Fest meluncurkan produk khusus dengan edisi terbatas dari 10 brands yang terpilih. Simak halaman berikutnya, yuk, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tips memiliki usaha rumahan yang kuat saat pandemi yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(asa)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!