sign up SIGN UP search

moms-life

Kisah Wanita Ungkap Alasan Jadi MUA, Nyesek karena Gagal Cantik saat Akad Nikah

ANNISAAFANI   |   Haibunda Sabtu, 19 Nov 2022 09:30 WIB
Ilustrasi menikah pernikahan pengantin caption
Jakarta -

Setiap orang punya alasan tersendiri saat memilih saat memutuskan melakukan sesuatu. Sama halnya dengan seorang perias atau makeup artist MUA atau asal Jawa Tengah bernama Ika.

Di balik kesuksesannya menjadi perias pengantin, ternyata ada pengalaman tak mengenakkan yang ia hadapi di masa lalu. Pengalaman tersebut kemudian menjadi motivasi, Bunda. Hingga akhirnya, kini namanya sudah dikenal luas dan jasanya menjadi MUA dinantikan banyak wanita.

Dalam sebuah postingan di akun Instagramnya, @ikalibra_, Ika menuturkan bahwa profesi tersebut berawal dari kekecewaan. Katanya, kekecewaan tersebut datang karena ia tak tampil cantik di hari pernikahan. HaiBunda pun telah mendapat izin dari Ika untuk menuliskan kisahnya ini.


"Awal mula buka jasa MUA itu karena dulu aku gagal jadi cantik pas akad guys," bukanya dalam caption postingan tersebut.

"Always pray and working hard untuk keparipurnaan pengantin aku, biar g ngalamin hal yg sm sprtiku," sambungnya.

Bubun kemudian menyimak cerita Ika melalui video singkat yang ia unggah. Di sanalah pengalaman buruk Ika ia bagikan secara lengkap.

Sebagai pembuka, ia menyebut bahwa akad pernikahannya menjadi momen yang membuat dadanya terasa sesak. "Momen akadku ternyesek," tuturnya.

Ika menikah pada 2014 lalu. Ketika itu, ia membuat janji dengan seorang perias pengantin terkenal di daerahnya. "2014 dulu booking rias pengantin yang terkenal di daerahku," tulisnya.

Kemudian Ika menunjukkan potret-potret pernikahan yang ia akui tak memuaskan tersebut. Dalam potret tersebut ia terlihat tersenyum, tapi ternyata itu karena ia belum melihat wajah dirinya sendiri.

"Mencoba tersenyum karena kukira aku cantik. Karena dulu pas dirias enggak boleh ngaca," ujarnya.

Dalam potret-potret yang lain ia juga terlihat senyum sumringah. Ia yakin penampilannya baik karena didandani oleh orang yang terpilih.

"Sumringah bangt akhirnya, sah. Aku masih ngerasa cantik karena sekalipun enggak dibolehin ngaca oleh periasnya."

Ika tahu penampilannya enggak bagus setelah potret-potret pernikahan tersebut dicetak. Ia mengaku lemas seketika, Bunda.

"Ketika foto (sudah) jadi (dicetak), langsung lemas. Ternyata seburuk itu make up akadku, hijabnya juga failed (gagal)," sambungnya.

Unggahan Ika kemudian dikomentari banyak orang. Mereka mengaku tak habis pikir dengan sang perias dan ikut merasa sebal.

"Masih ingat ga kak siapa mua nya ? Hmm sampe segitunya ga boleh liat kaca," tanya @anita*****.

"Padahal udah 2014 ya kak, kalopun diulang bisa, tp moment gk sama, feel nya juga beda. Gakpapa kak, ikhlas aja... Bisa buat pembelajaran buat yg lain. Mksh kak," ujar @wiwik****.

"Menyebalkan emang kalo MUA nyuruh jangan ngaca + disuruh merem dari awal makeup sampe akhir, pas udah selesai yaAllah istighfar nyampe rumah langsung hapus dan makeup sendiri (pas ngunduh mantu) so sad bgt," sambung @hey****.

Selain Ika, pengalaman tak mengenakkan dengan MUA saat menikah juga dialami oleh netizen lain, Bunda. Seperti apa kisahnya? Simak di halaman selanjutnya, ya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 5 perbedaan cushion dan foundation dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PAKAI MUA PILIHAN MERTUA, PENGANTIN INI TERPAKSA DIDANDANI ULANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!