sign up SIGN UP search


moms-life

Manfaat Meletakkan Tanaman Puring di Rumah, Bawa Energi Positif hingga Bersihkan Udara

Amira Salsabila   |   Haibunda Kamis, 24 Nov 2022 03:00 WIB
Close-up of Codiaeum Variegatum or Puring at home as decoration. Easy to care for ornamental plants Tanaman Puring, Bantu Bawa Energi Positif ke Rumah Bunda/Foto: Getty Images/iStockphoto/Iqbal Nuril Anwar
Jakarta -

Tanaman puring adalah mudah ditemui sebagai hiasan di pekarangan rumah. Dari bentuk daun maupun warna, tanaman puring memang menarik perhatian ya, Bunda. 

Tidak hanya bermanfaat sebagai tanaman hias saja, dalam feng shui, tanaman puring juga bisa membawa energi positif ke dalam rumah Bunda.

Mereka juga diyakini secara positif dapat mempengaruhi hubungan di dalam rumah dan mencerahkan area yang lebih gelap dengan warna menawannya. Selain itu, ada banyak manfaat lainnya yang bisa Bunda dapatkan bila memelihara tanaman puring.


Manfaat tanaman puring

Melansir dari laman Gardening Know How, tanaman puring adalah tanaman yang sangat bervariasi yang sering sering ditanam sebagai tanaman hias.

Ada banyak manfaat dan kegunaan tanaman ini, mulai dari membersihkan udara hingga membantu Bunda bekerja lebih baik. Simak beberapa manfaatnya berikut ini, ya, Bunda.

1. Membersihkan udara

Banyak tanaman hias menunjukkan hasil positif, menghilangkan senyawa seperti benzena dan amonia dari udara di lingkungan yang terkendali. Beberapa tanaman memiliki sifat pemurni udara, salah satunya adalah tanaman puring.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari sifat pemurni udara ini, Bunda perlu memelihara tanaman puring di rumah. Pilih berbagai macam kultivar dengan warna berbeda untuk mengisi ruang dan menciptakan suasana baru.

2. Bantu membawa energi positif

Menurut feng shui, tanaman puring dapat menjadi tambahan positif yang bagus untuk ruangan Bunda bila mendapatkan perawatan yang tepat. Jaga agar tanaman ini sehat untuk menghentikan energi negatif. Pastikan mereka mendapat cukup cahaya dan banyak air untuk menghindari kerusakan, ya, Bunda.

3. Dapat mengatasi kesehatan mental

Tanaman puring tidak hanya memiliki manfaat fisik seperti pemurnian udara. Mereka juga datang dengan manfaat yang baik untuk kesehatan mental, seperti kebanyakan tanaman hias lainnya.

Hanya dengan memelihara beberapa tanaman hias dan menempatkannya di sekitar rumah, telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan mental dan kebahagiaan secara keseluruhan. Berinteraksi dengan mereka juga berdampak besar pada kesejahteraan secara keseluruhan.

4. Meningkatkan produktivitas

Tanaman hias telah terbukti secara signifikan dapat meningkatkan tingkat produktivitas sekaligus mempengaruhi retensi memori dan fokus. Tanaman puring bisa menjadi pilihan yang tepat untuk disimpan di sekitar ruang kerja Bunda.

Jika Bunda tertarik untuk memelihara ini, Bunda perlu memperhatikan bagaimana cara menanam dan merawatnya terlebih dahulu agar bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Yuk, simak halaman berikutnya untuk mengetahui cara menanam dan merawat tanaman puring, ya, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 7 tanaman yang bisa bikin sejuk ruangan yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

CARA MENANAM DAN MERAWAT TANAMAN PURING
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!