sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tanaman Hias Tahan Panas & Mudah Dirawat, Bikin Rumah Bunda Makin Cantik

Mutiara Ananda Kamis, 30 Jul 2020 09:24 WIB
Home and garden concept of sansevieria trifasciata or Snake plant in the bedroom caption
Jakarta -

Mempercantik rumah dengan menggunakan tanaman hias masih menjadi pilihan favorit nih, Bunda. Selain indah, tanaman hias yang cantik juga mudah dirawat.

Ternyata memang ada banyak tanaman hias yang mudah dirawat dengan iklim Indonesia yang tropis. Tanaman ini sangat cocok ditanam untuk mempercantik pekarangan rumah Bunda.

Berikut 5 tanaman hias tahan panas dan mudah dirawat untuk mempercantik rumah, dilansir berbagai sumber.


1. Kaktus

Bunda pasti sudah sering mendengar tanaman hias yang satu ini. Kaktus membutuhkan sedikit air untuk bertahan hidup lho, Bunda.

Kaktus juga memiliki beragam jenis dan pilihan untuk membuat rumah Bunda semakin cantik. Kaktus sangat cocok ditanam pada tempat yang memiliki sinar matahari penuh. Untuk itu, Bunda harus mempersiapkan jendela cerah untuk memastikan kaktus mendapatkan cukup sinar mentari.

2. Jengger ayam

Jengger ayam atau celosia argentea var. cristata adalah bunga cantik yang menyerupai jengger ayam berwarna merah keunguan. Bunga ini bisa mencapai ketinggian hingga 90 cm lho, Bunda. Batang tebal dan daun tunggal semakin mempercantiknya.

Bunga ini mampu untuk hidup di daerah tropis dan sangat cocok untuk ditanam di halaman belakang rumah Bunda, nih. Warnanya yang cerah akan membuat pekarangan rumah menjadi lebih sejuk dan sedap dipandang.

3. Bougenville (Bunga kertas)

Bunga kertas atau bougenville sering tampil di layar kaca dengan latar negara Amerika dan Eropa lho, Bunda. Saat musim panas, bunga ini akan menjuntai indah di tembok rumah.

Ternyata, bunga ini cocok untuk ditanam di daerah tropis seperti Indonesia. Jadi, menetapkan pilihan pada bougenville untuk menjadi tanaman hias di pekarangan rumah adalah pilihan yang tepat. 

Meski cantik, bougenville memiliki duri di bagian batangnya. Jadi Bunda harus mengawasi si kecil saat bermain dekat bougenville, ya.

BougainvilleaTanaman hias/ Foto: iStock

4. Lidah mertua

Sansevieria atau lidah mertua adalah tanaman yang dapat menyerap polusi di dalam ruangan. Tanaman ini juga sangat populer lho, Bunda.

Lidah mertua memiliki bentuk daun yang panjang, keras dan tegak menyerupai pedang yang runcing. Tanaman ini sangat cocok jika ingin dijadikan tanaman hias di pekarangan rumah Bunda.

Selain itu, lidah mertua juga mampu untuk hidup di lingkungan yang panas maupun basah sehingga bisa beradaptasi dengan baik. Bunda bisa bebas meletakkan lidah mertua di dalam atau di luar ruangan.

5. Kamboja Jepang

Adenium atau kamboja Jepang adalah tanaman tropis yang cocok tumbuh dengan sinar matahari yang penuh. Tanaman ini termasuk dalam jenis sukulen lho, Bunda. 

Jenis tanaman sukulen biasanya memiliki sistem penyimpanan air yang baik, di dalam daun, batang, maupun akar. Kamboja jepang memiliki batang yang bengkak untuk menyimpan cadangan air selama musim kemarau. 

Tanaman ini cocok ditanam di pekarangan rumah nih, Bunda, karena memiliki warna merah muda yang cantik dan cerah. Bikin pekarangan Bunda jadi lebih indah.

Semoga informasinya membantu ya, Bunda.

Simak juga video cara mudah bikin tanaman hidroponik:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi