sign up SIGN UP search


moms-life

Pasha dan Adelia Umrah Bersama Anak-anak, Netizen Pertanyakan Ini

ANNISAAFANI   |   Haibunda Kamis, 24 Nov 2022 18:50 WIB
PASHA DAN OKIE KOMPAK HADIRI WISUDA KIESHA
kiesha alvaro PASHA DAN OKIE KOMPAK HADIRI WISUDA KIESHA/Foto: Instagram @kiesha.alvaro

Meskipun telah bercerai, Pasha Ungu dan Okie Agustina tetap kompak untuk urusan anak. Hal ini terlihat saat keduanya menghadiri wisuda putra sulungnya, Kiesha Alvaro, beberapa waktu yang lalu

Momen kekompakan itu diunggah Kiesha dalam dalam akun Instagram miliknya. Mengenakan toga, Kiesha merangkul Ayah dan Bundanya.

"Hmmmm... Putih abu abu?" tulis Kiesha.


Dalam unggahan tersebut, putra sulung Pasha dan Okie ini diketahui baru lulus dari sekolah menengah pertama. Seperti kita ketahui, Kiesha yang kini berusia 18 tahun juga aktif meniti karier di dunia hiburan mengikuti jejak sang Ayah.

Dukungan Pasha dan Okie pada Kiesha memang patut dicontoh. Meski telah berpisah, keduanya selalu mendukung karier dan pendidikan anak.

Banner GTM

Bicara soal dukungan, menurut psikolog klinis, Christina Tedja MPsi, dukungan orang tua pada dasarnya sangat penting bagi anak. Dukungan yang utama adalah bersikap akur dan tulus untuk peduli.

"Dengan adanya kepedulian tersebut setidaknya anak sudah turut merasakan kepedulian dari orang tua. Peduli, sayang, harmonis ya pokoknya berangkat dari hubungan suami istri terlebih dahulu buat anak," kata wanita yang akrab disapa Tina ini.

Komunikasi mantan pasangan suami istri juga penting. Kata sosiolog dan pengajar di UC Barkeler's Greater Good Science Center, Christine Carter PhD, kedua orang tua harus berbicara satu sama lain dan harus belajar memecahkan masalah bersama jika ada salah paham yang berkaitan dengan anak.

Selain itu, bisa dengan menghabiskan waktu bersama. Tujuannya untuk membuat anak kembali ceria.

"Ketika anak-anak bersama mantan suami atau istri, jangan mengacaukan acara bahagia mereka. Sebaliknya, cari cara untuk melihat mereka tanpa mengganggu. Kemudian, kehadiran teman-teman atau saudara bahkan orang tua sangat penting untuk anak," ujar Carter.

(AFN/pri)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!