sign up SIGN UP search


moms-life

Doa Mencari Barang Hilang yang Dianjurkan Rasulullah SAW

Amira Salsabila   |   Haibunda Jumat, 25 Nov 2022 12:25 WIB
Ilustrasi berdoa Doa Mencari Barang Hilang yang Dianjurkan Rasulullah SAW, Bunda Perlu Tahu/Foto: Getty Images/iStockphoto/mkitina4
Jakarta -

Kehilangan barang merupakan satu musibah yang sering dialami seseorang, mungkin Bunda juga termasuk. Ketika Bunda ingin mencarinya, Bunda juga bisa meminta pertolongan dari Allah SWT agar dipertemukan kembali dengan barang tersebut.

Dengan membaca doa dan meminta pertolongan kepada Allah SWT, Bunda akan diberikan jalan dan dimudahkan segalanya dalam pencarian barang itu.

Nah, Bunda penasaran bagaimana doa yang bisa Bunda baca ketika sedang mencari barang yang hilang? Simak berikut ini, ya, Bunda.


Doa mencari barang hilang

Jika ingin mencari barang yang hilang, Bunda bisa membantu bantuan Allah SWT dengan cara membaca doa yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Berikut adalah doa mencari barang hilang yang dirangkum dari buku 101 Doa Anak Saleh oleh Tim Darul Ilmi.

اَللّٰهُمَّ يَارِبِّ الضَّآلَّةِ وَيَاهَادِيًا مِنَ الضَّلاَلَةِ رُدَّ ضَآ لَّتِىْ

Allohumma ya robbadh dhoollati wa yaa haadiyah minadh dholaalati rudda dhoollatii.

Artinya:

“Ya Allah, Tuhan dari sesuatu yang hilang, ya Tuhan yang memberikan petunjuk dari kesesatan, kembalikanlah barangku yang hilang.”

Doa kehilangan barang

اَللّٰهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ، اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

Allahumma ya jami’an nasi liyaumin la raiba fih baini wa baina dlallati fi khairin wa ‘afiyah.

Artinya:

“Wahai Tuhanku, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dari afiyah.”

Sementara itu, Rasullah SAW, juga memberi pesan kepada umatnya ketika menemukan barang berharga, sebagai hal tersebut tercantum dari sebuah hadis berikut ini,

“Bila seseorang menemukan emas dan perak, kenalilah ikatnya, tempat (ditemukannya), kemudian beritahukan kepada umum dalam waktu satu tahun. Apabila suatu hari datang yang mencari atau pemiliknya, maka serahkanlah. Setelah itu, satu tahun tidak datang pemiliknya, maka terserah kepadamu.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 15 rangkaian nama bayi perempuan Islami 2 kata yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

DOA AGAR TERHINDAR DARI FITNAH DAN KEJAHATAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!