sign up SIGN UP search

moms-life

7 Fakta Putri Sultan Brunei, Gelar Pernikahan 9 Hari hingga Pakai Mahkota Ibu Tiri

ANNISAAFANI   |   Haibunda Minggu, 22 Jan 2023 19:50 WIB
Pangeran Mateen 7 Fakta Putri Sultan Brunei yang Gelar Pernikahan 9 Hari, Menawan dengan Perhiasan Mewah/Foto: Instagram @tmski
Jakarta -

Putri Azemah Ni'matul Bolkiah, anak perempuan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah baru saja melangsungkan pernikahan mewah ala bangsawan. Tak tanggung-tanggung, pernikahannya digelar mewah selama 9 hari berturut-turut, Bunda.

Selama ini, sang putri putri memang jarang terekspos dibanding anggota keluarga kerajaan lainnya. Bunda penasaran dengan sosoknya? Simak rangkuman Bubun dari berbagai sumber berikut ini, ya.

1. Gelar pernikahan selama 9 hari

Putri Azemah baru saja menggelar pernikahan mewah dengan sepupunya, Pangeran Muda Bahar. Pernikahan mereka dilaksanakan selama 9 hari pada 8-16 Januari 2023.


Penyelenggaraan akad nikah dilaksanakan pada 12 Januari 2023. Kemudian disusul dengan resepsi selama dua hari, yaitu 15 dan 16 Januari 2023.

2. Kakak Pangeran Mateen

Putri Azemah merupakan kakak kandung Pangeran Mateen yang digandrungi oleh publik. Ia lahir pada 26 September 1984, sedangkan Pangeran Mateen pada 10 Agustus 1991.

Keduanya lahir dari mantan istri kedua Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Marriam Aziz. Kakak beradik ini memiliki selisih usia 7 tahun, Bunda.

3. Putri Azemah menikah dengan sepupu

Putri Azemah menikah dengan sepupunya yang bernama Pangeran Muda Bahar. Sebagai informasi, Pangeran Muda Bahar adalah putra dari Pangeran Jefri Bolkiah yang merupakan adik bungsu Sultan Hassanal Bolkiah.

4. Upacara pernikahan di gelar juga di Istana Nurul Iman

Seperti yang disebut sebelumnya, pernikahan Putri Azeman dan Pangeran muda Bahar berlangsung dengan begitu mewah. Pelaksanaannya juga enggak main-main, upacara pernikahan mereka berlangsung di Istana Nurul Iman yang menjadi kediaman resmi Sultan Brunei.

5. Perhiasan mewah

Melansir Histoires Royales, ada banyak hal yang menarik perhatian dari sang putri selama pernikahan sang putri berlangsung. Salah satunya yakni mahkota yang digunakan Putri Azemah dan sukses membuat ia menjadi lebih menawan.

Diketahui, mahkota tersebut dihiasi potongan berlian berbentuk pir, lho. Spesialis perhiasan kerajaan pun setuju bahwa perhiasan tersebut baru pertama kali ditampilkan ke depan publik

Sang putri juga mengenakan satu set berlian yang terdiri dari kalung mewah, anting-anting, gelang, dan cincin besar berbentuk hati. Sebagai pelengkap, Putri Azemah juga memegang buket bunga palsu dengan berlian imitasi.

Lalu pada upacara perjamuan dan resepsi, Putri Azemah mengenakan tiara lain dan kalung yang sangat mengesankan. Tiara ini milik ibu sambungnya, yakni Ratu Saleha yang merupakan istri pertama sang ayah.

Simak fakta lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 3 fakta kalung mutiara yang dipakai Kate Middleton saat pemakaman Ratu Elizabeth dalam video berikut

[Gambas:Video Haibunda]

PANGERAN MATEEN MEMIMPIN PENGANTIN MENEMUI SULTAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!