sign up SIGN UP search

moms-life

11 Feng Shui Kamar Tidur Suami Istri agar Lebih Harmonis & Hoki di 2023

Amira Salsabila   |   Haibunda Selasa, 24 Jan 2023 16:56 WIB
Ilustrasi pasangan atau gaya bercinta 11 Feng Shui Kamar Tidur Suami Istri agar Lebih Harmonis & Hoki di 2023/Foto: Getty Images/iStockphoto/wichansumalee
Jakarta -

Menerapkan feng shui kamar tidur suami istri dapat membantu Bunda memiliki hubungan yang lebih harmonis dan dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi keduanya, lho.

Melalui penataan furnitur, bahan, aroma, dan warna, feng shui bertujuan untuk menciptakan getaran positif di lingkungan setiap orang. Bahkan, bisa menciptakan hubungan yang lebih harmonis.

Feng shui adalah filosofi kuno yang mencari keseimbangan, harmoni, dan kedamaian di rumah, kantor, dan bahkan ruangan di luar. Ia mengelola energi dan memanfaatkannya untuk merancang lingkungan yang lebih sehat.


Banner Istri Aji Yusman Preeklamsia

Salah satu ruang terpenting adalah kamar tidur dan pengaruhnya terhadap hubungan. Filosofi ini bahkan bisa membantu jika menyangkut hati, Bunda.

11 Feng shui kamar tidur suami istri agar lebih harmonis dan hoki

Kamar tidur adalah tempat di mana hubungan itu terjadi. Itu dapat mempengaruhi apa yang ingin mereka bangun dan membantu menyelaraskan berbagai hal.

1. Warna

Jika hubungan Bunda dan pasangan mulai jauh, tidak banyak komunikasi, dan merasa semakin terpisah, berhati-hatilah, Bunda bisa menyalahgunakan warna.

Gunakan warna-warna romantis di dalam rumah, memilih warna romantis di dalam rumah akan membantu meningkatkan keromantisan di antara pasangan. Warna seperti merah atau merah muda adalah pilihan yang bagus.

2. Elemen dekoratif jumlahnya genap

Sebaiknya, elemen dekoratif jumlahnya genap. Perlu ada dua meja samping tempat tidur dan dua lampu. Simetri itu penting, ingat juga konsep benda berpasangan. Misalnya, jika memiliki foto pria, pasang juga foto wanita.

3. Tempat tidur

Melansir dari laman Times of India, tempat tidur adalah bagian terpenting dari ruangan dan di sinilah pasangan terhubung pada tingkat keintiman. Menurut feng shui, penting bagi seseorang untuk mendapatkan tempat tidur yang tepat untuk ruangan tersebut.

Bunda disarankan untuk tidak mendorongnya ke sudut yang sempat dan perlu bisa diakses dari segala arah di dalam ruangan. Ini akan membantu mempromosikan energi positif di dalam ruangan.

4. Cermin

Cermin adalah cara yang bagus untuk menciptakan energi dan elemen yang digunakan dalam feng shui untuk menyeimbangkan ruangan. Bunda perlu berhati-hati dalam meletakkannya, hindari meletakkan cermin langsung di depan tempat tidur. Hal ini karena aliran energi dapat mengganggu tidur Bunda dan sulit menjalani hari-hari yang baik.

5. Perangkat elektronik

Hindari sekali-kali menaruh televisi di kamar tidur. Selain gelombang elektromagnetik yang dapat mempengaruhi tidur, itu adalah musuh mematikan dalam suatu hubungan, Bunda.

Hati-hati dengan komputer, tablet, atau ponsel Bunda. Jauhkan mereka dari kamar tidur. Alih-alih, gunakan ruangan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama atau sendiri.

6. Buku

Feng shui juga tidak menyarankan membuat ruang kerja atau perpustakaan di kamar tidur, baik dengan banyak buku atau peralatan olahraga. Hal ini untuk menghindari energi cemas dan ini semua tidak memberikan energi positif untuk hubungan.

7. Pencahayaan

Carilah cahaya yang hangat dan juga manfaatkan cahaya alami. Di malam hari, Bunda bisa menyalakan lilin untuk menciptakan suasana yang lebih intim dan energi yang lebih lembut.

8. Kebersihan

Seperti bagian rumah lainnya, kebersihan sangat penting bagi setiap orang untuk tetap merasa damai. Jika kamar berantakan, pikiran Bunda juga akan berantakan.

Kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat dan terhubung dengan pasangan. Jika kamarnya penuh dengan barang-barang yang berantakan, ini dapat menyebabkan pertengkaran dan tidak baik untuk hubungan.

9. Dekorasi

Bunda disarankan untuk tidak menyimpan boneka di kamar. Ini adalah elemen kekanak-kanakan yang mengikat Bunda pada hubungan yang tidak dewasa. Jika memiliki foto, pasang hanya foto Bunda dan pasangan.

10. Pintu kamar selalu tertutup

Ahli feng shui menyatakan karena kamar tidur seseorang adalah ruang intim, sangat penting untuk menutup pintu kamar, terutama saat pasangan sedang tidur. Banyak orang mengacaukan pintu yang terbuka sebagai tanda pengaruh yang baik, tetapi ini tidak sepenuhnya benar. Pintu kamar tidur perlu tertutup untuk mencegah pengaruh eksternal.

11. Tambahkan tanaman hias di kamar tidur

Semak berbunga kecil dapat digunakan untuk mendekorasi ruangan karena bunga adalah simbol cinta, kehidupan, dan keindahan. Tanaman hias berbunga membuat tambahan yang bagus untuk rumah Bunda.

Itulah beberapa tips menggunakan feng shui untuk kamar tidur suami istri agar hubungan Bunda dan pasangan lebih romantis dan harmonis. Tak hanya itu, menerapkan feng shui juga bisa membantu Bunda mendapatkan keberuntungan, lho. Semoga bermanfaat, ya, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video  warna cat rumah pembawa hoki yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(asa)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!