sign up SIGN UP search

moms-life

Kisah Bule Belgia Nikahi Ustazah Lombok, Sempat Ditolak dan Disuruh Istikharah

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 23 Feb 2023 18:40 WIB
Arab Emirati family outdoors in park. caption
Jakarta -

Jodoh tak pernah bisa ditebak. Mereka dapat datang pada waktu yang tepat secara tak diduga, seperti yang dialami oleh wanita Lombok ini.

Pernikahan wanita Lombok dengan warga negara asing asal Belgia tengah menjadi buah bibir. Keduanya menjadi sorotan karena kisah cinta mereka.

Mauni Imran Ruslan adalah seorang ustazah berusia 35 tahun yang berasal dari Desa Ranggagata, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah.


Sementara itu, Jawad Adrien Boosten adalah seorang pria bule asal Belgia. Pasangan ini viral usai foto pernikahan mereka beredar di media sosial Facebook baru-baru ini, Bunda.

Jawad menikahi Mauni pada Kamis, 16 Februari 2023 lalu dengan mahar berupa cincin dan surah Al-Fatihah. Pertemuan Mauni dengan pria bule itu terjadi secara tak diduga, Bunda.

Mauni Imran Ruslan pertama kali berkenalan dengan Jawad Adrien Boosten melalui dating app atau aplikasi cari jodoh versi syariah.

"Mauni menceritakan kisa cintanya menemukan pasangan orang Belgia itu berawal dari perkenalan melalui aplikasi cari jodoh Muslimah.com," bunyi keterangan akun YouTube Lombok Dokumen yang mengunggah video Mauni dan Jawad.

Dalam keterangan video itu, Mauni diketahui berkenalan dengan Jawad pada Desember 2022 lalu. Keduanya berkomunikasi secara rutin lewat aplikasi kencan tersebut.

Tak butuh waktu lama hingga akhirnya mereka menemukan kecocokan, Bunda. Setelah merasa nyaman, Mauni dan Jawad memutuskan untuk melanjutkan percakapan lewat jalur yang lebih privat.

Setelah mengobrol lewat aplikasi, keduanya bertukar nomor Whatsapp untuk melanjutkan komunikasi hingga Jawad mantap untuk menikahi ustazah itu.

Tidak tanggung-tanggung, Jawad bahkan sampai datang dari Belgia ke kampung halaman Mauni untuk mempersunting wanita itu, Bunda.

Akan tetapi, niat Jawad sempat tidak berjalan dengan mulus. Lanjutkan membaca di halaman berikutnya, Bunda.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Saksikan juga video tentang kisah cinta bidan RI dan pria Maroko di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

SEMPAT DITOLAK DAN DISURUH ISTIKHARAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!