moms-life

Alasan Sejumlah Fenomena di Arab Saudi Sering Dikaitkan dengan Tanda Kiamat

Tim HaiBunda   |   HaiBunda

Minggu, 19 Mar 2023 16:20 WIB

Jakarta -

Belakangan banyak muncul fenomena aneh yang sering dikaitkan dengan tanda kiamat, Bunda. Salah satunya adalah pegunungan yang menghijau di Arab Saudi.

Negara besar di kelima di Asia ini juga terkenal karena perebutan tahta hingga proyek 'Ka'bah baru' The Mukaab. Banyak netizen menganggap, beberapa fenomena yang terjadi di Arab Saudi terkait dengan tanda kiamat.

Sejumlah netizen bahkan menyakini fenomena ini sebagai tanda akhir zaman sesuai dengan kepercayaan yang dipegang. Tak sedikit yang berusaha untuk mencari pembenarannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Contoh yang cukup terkenal adalah beberapa orang mengaitkan proyek raksasa The Mukaab atau yang dijuluki 'Ka'bah baru' dengan tanda-tanda kiamat. Hal ini ditelusuri dan disamakan dengan perkataan Nabi pada masanya.

"Nabi Muhammad (SAW) mengatakan salah satu tanda kiamat adalah bahwa Anda akan melihat para gembala bersaing dalam membangun gedung-gedung tinggi," tulis salah satu netizen.

Pernyataan di atas mengutip salah satu hadis riwayat Imam Muslim. Hadis ini menyatakan bahwa tanda-tanda kiamat adalah para penggembala kambing berlomba-lomba mendirikan bangunan yang megah dan menjulang tinggi.

Proyek The Mukaab akan dibangun setinggi 400 meter, dengan setiap sisinya yang juga 400 meter. Bangunan ini didesain berbentuk kubus, sehingga kerap disebut 'Ka'bah baru'.

Gedung besar ini nantinya akan berisi pameran budaya dan wisata, teater imersif, hunian, hotel, ruang kantor, serta atrium. Selain itu, ada pula 80 tempat hiburan serta universitas teknologi dan desain.

Diperkirakan proyek ini akan meningkatkan perekonomian Arab Saudi, Bunda. Penambahan pemasukan ekonomi ditaksir mencapai 180 miliar riyal atau sekitar Rp728 triliun.

Sejak Mohammed bin Salman (MbS) menjadi pemimpin de-facto, Saudi tampak berambisi menjadi negara moderat. Ia banyak membangun gedung-gedung dan merombak aturan yang dianggap konservatif sesuai Visi 2030.

Visi 2030 adalah kerangka strategi dan misi Arab Saudi untuk mengurangi ketergantungan negara pada minyak sebagai sumber utama pemasukan.

Di bawah kepemimpinan MbS, Arab Saudi juga mulai membuka diri di bidang pariwisata, budaya, hingga sosial, atau apa saja yang bisa memicu pertumbuhan ekonomi negara.

Selain fenomena pembangunan di Arab Saudi, perebutan tahta di negara ini juga kerap dianggap sebagai tanda kiamat. Lalu benarkah ini juga ada di dalam hadis Nabi Muhammad SAW?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

(ank/fir)

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT