sign up SIGN UP search

nama-bayi

30 Nama Bayi Perempuan dan Laki-laki Terinspirasi Bangsa Amish

Amelia Sewaka   |   Haibunda Jumat, 01 Feb 2019 09:01 WIB
Bunda, ada referensi nama bayi untuk perempuan dan laki-laki terinspirasi dari budaya tradisional Amish. Simak yuk.. caption
Jakarta - Budaya Amish atau orang-orang Amish mungkin masih terdengar sangat langka di telinga kita, Bun. Tapi sebenarnya, orang-orang Amish ini terkenal lho di Amerika Serikat karena gaya hidup mereka yang menganut sistem sangat sederhana di abad 21 ini.

Orang Amish adalah orang keturunan Anabaptis Eropa yang datang ke Amerika Serikat pada tahun 1870-an. Mereka tinggal di beberapa tempat, antara lain Pennsylvania.

Sejak kedatangannya hingga sekarang, orang atau rakyat Amish tak pernah mengubah gaya hidupnya. Beberapa di antaranya, berpakaian dengan bahan yang polos dan murah, menghindari pendidikan tinggi, hidup sederhana, dan tidak menggunakanan barang-barang modern, seperti mobil, listrik, dan telepon. Mereka rata-rata memakai Bahasa Belanda tapi tetap bisa berbahasa Inggris.


Dalam hal nama-nama bayi, nama dari kaum Amish ini sebagian besar mencerminkan ideologi yang mereka sayangi. Biasanya nama mereka pendek, namun tetap memiliki makna yang indah.

Jika Bunda menyukai nama pendek bermakna indah, nama-nama bayi dari bangsa Amish siapa tahu bisa jadi referensi. Berikut kumpulan nama bayi dari bangsa Amish seperti dikutip dari Mom Junction. Cek halaman selanjutnya ya Bunda.

(aml/rdn)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!