nama-bayi

30 Nama Bayi Perempuan Hindu Terpopuler Selain Anjali

Muhayati Faridatun Kamis, 07 Mar 2019 19:30 WIB
30 Nama Bayi Perempuan Hindu Terpopuler Selain Anjali
Jakarta - Nyepi merupakan hari raya umat Hindu yang diperingati setiap Tahun Baru Saka. Hari ini jatuh pada hitungan Tilem Kesanga (XI) yang diyakini sebagai hari penyucian para dewa.

Melansir berbagai sumber, Nyepi berasal dari kata sepi yang berarti sunyi, senyap, lenggang, tidak ada kegiatan. Hari Raya Nyepi disebut juga sebagai Tahun Baru Hindu, yang dimulai sejak 78 Masehi.

Bali, salah satu pulau di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Hindu. Pada Kamis (7/3/2019), tepat Tahun Baru Saka 1941, semua kegiatan di Bali ditiadakan, termasuk pelayanan umum seperti Bandara Internasional Ngurah Rai pun tutup. Terkecuali rumah sakit.

Dikutip dari detikcom, perayaan Nyepi di Bali dimulai hari ini pukul 06.00 Wita hingga Jumat (8/3/2019) pukul 06.00 Wita. Selama Nyepi, seluruh umat Hindu di Bali melaksanakan catur-brata penyepian, yaitu amati geni (tidak menyalakan lampu atau api), amati karya (tidak beraktivitas), amati lelungan (tidak bepergian), dan amati lelanguan (tidak mendapatkan hiburan).


Bertepatan dengan Hari Raya Nyepi, nama bayi perempuan Hindu bisa jadi referensi Bunda untuk memberi nama si kecil yang sebentar lagi lahir. Ya, Anjali boleh jadi yang terpopuler karena nama salah satu tokoh utama di film Bollywood, Kuch Kuch Hota Hai, yang dibintangi Kajol dan Shahrukh Khan.

Seperti dilansir Only My Health, Anjali memiliki makna terhormat. Nah, deretan 30 nama bayi perempuan Hindu terpopuler lainnya bisa Bunda lihat di halaman selanjutnya ya.

(muf/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi