nama-bayi

Bisa Jadi Inspirasi, Nama Unik Tiga Anak Alfito Deannova

Maya Sofia Minggu, 17 Mar 2019 19:28 WIB
Bisa Jadi Inspirasi, Nama Unik Tiga Anak Alfito Deannova
Jakarta - Bunda, masih ingat dengan Alfito Deannova Gintings? Wajahnya kerap menghiasi layar kaca sejak tahun 2000-an sebagai pembaca berita. Alfito didaulat sebagai moderator dalam debat ketiga Pilpres 2019.

"Moderator disepakati Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas," ujar Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, mengutip detikcom.


Pria lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini mengawali karier sebagai wartawan magang di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Kariernya berkembang pesat, hingga akhirnya dipercaya sebagai pembaca berita.


Selama 19 tahun terakhir, Alfito pun sudah melanglang buana ke sejumlah media, mulai dari SCTV, tvOne, CNN Indonesia, hingga menjadi Pemimpin Redaksi detikcom. Hebat ya, Bun? Seperti ungkapan, "Di balik laki-laki sukses, ada wanita hebat di belakangnya," Alfito pun punya sosok yang selalu mendukung kariernya selama ini. Ia tak lain adalah sang istri tercinta, Rencany Indra Martani.

Alfito Deannova Gintings bersama istri tercinta.Alfito Deannova Gintings bersama istri tercinta. Foto: instagram


Dari pernikahannya dengan Rencany, Alfito dikaruniai tiga putri cantik. Mereka adalah Laqisya Phillianova Gintings (15), Lavere Fallenova Gintings (10) dan Lajema Tresnanova Gintings (9). Unik dan menarik ya, Bun, karena nama mereka semua berawalan 'L' dan arti yang enggak jauh beda. Laqisya, Lavere dan Lajema.

Bunda pasti penasaran apa arti di balik nama ketiga putri Alfito. Menurut pria berusia 42 tahun ini, nama dari anak pertamanya, yakni Laqisya Phillianova Gintings, memiliki arti kebahagiaan sejati. Sementara anak keduanya yang memiliki nama Lavere Fallenova Gintings memiliki arti kehidupan yang didambakan.

Adapun arti nama si bungsu tercinta, Lajema Tresnanova Gintings, adalah permata hati. Alfito menuturkan bahwa kata kedua dari setiap nama anaknya memiliki arti yang serupa.

"Nama keduanya semuanya sama. Phillianova, Fallenova dan Tresnanova. Bintang yang dicintai," ucap lulusan Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi UI.

Indah ya artinya, Bun. Semoga bisa jadi inspirasi Bunda dalam memilih nama bayi ya. Bicara soal nama anak, memang memberi nama ke buah hati itu adalah keputusan orang tua. Tapi, sebenarnya apa saja sih yang perlu kita pertimbangkan sebelum memberi anak ke anak?

Nah, berikut beberapa tips memilih nama bayi dilansir What to Expect yang bisa membantu Bunda dalam memberikan nama ke buah hati tercinta:

1. Pertimbangkan nama panggilan.
2. Perhatikan juga inisialnya.
3. Coba cari referensi dari tradisi keluarga.
4. Analisis artinya.
5. Pilih mana nama yang paling cocok untuk si kecil.


Semoga membantu ya Bunda!

[Gambas:Video 20detik]





(som/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi