nama-bayi

Cerita Bayi Kembar Identik yang Diberi Nama Prabowo-Sandiaga

Maya Sofia Senin, 25 Mar 2019 12:02 WIB
Cerita Bayi Kembar Identik yang Diberi Nama Prabowo-Sandiaga
Jakarta - Banyak orang tua menamai anak mereka dari tokoh-tokoh terkenal. Mulai dari mantan Presiden AS Barack Obama hingga pesepakbola Lionel Messi. Nah di Indonesia, pasangan suami istri di Bandung juga terinspirasi oleh dua tokoh yang tengah mencalonkan diri sebagai presiden dan wakil presiden lho, Bun.


Pasangan bernama Elis Nurlatifah (29) dan Dede Wahyudin (38) menamai bayi kembar identiknya, Muhammad Prabowo dan Muhammad Sandiaga. Kedua bayi laki-laki tersebut lahir di RSUD Cililin, Bandung Barat pada Rabu (20/3/) lalu.

"Saya bukan orang partai, tapi saya kagum dengan kedua orang tersebut," ujar Dede, dikutip dari detikcom.


Dede menuturkan, nama itu telah ia persiapkan saat kehamilan istrinya menginjak sembilan bulan. Kedua bayinya lahir secara caesar karena kondisi medis yang tak memungkinkan lahir normal.

"Nama keduanya belum saya tuliskan untuk akta, karena belum keluar dari rumah sakitnya," ujar Dede.

Bunda juga pernah punya pengalaman menamai buah hati dari tokoh-tokoh terkenal? Menarik juga ya, Bun. Apalagi kalau tokoh tersebut menginspirasi dan berjasa untuk orang banyak. Tentu harapannya anak Bunda kelak akan seperti mereka.

Tapi kalau Bunda masih bingung menamai si kecil, bisa lho sontek tips berikut ini seperti dikutip dari Parents.

1. Tak perlu seirama

Kata pertama, kedua, dan ketiga dalam nama bayi tak perlu memiliki irama yang sama. Bunda bisa memberi nama tengah si kecil dengan irama berbeda.

2. Dua kata lebih baik

Jangan karena bingung mencari nama, Bunda dan Ayah hanya memberi nama anak dengan satu kata. Upayakan memberi nama anak lebih dari satu kata. Tapi, perhatikan juga ya Bun, jangan sampai terlalu banyak kata yang digunakan sehingga nama si kecil malah terdengar aneh.

3. Perhatikan nama panggilan

Nama panggilan sering digunakan untuk mengganti nama asli. Itulah sebabnya, perhatikan juga ketika memilih nama untuk buah hati. Bunda bisa mencontoh nama Mary Elizabeth yang biasanya memiliki nama panggilan Mary Beth. Masih terdengar manis kan?

4. Nama leluhur

Bunda dan Ayah bisa juga lho menamai si kecil dengan nama leluhur. Nama-nama tersebut terkadang lebih unik dan tak lekang waktu.

5. Berdasarkan nama tokoh novel

Nah, kalau yang ini bisa dijadikan referensi orang tua yang hobi membaca novel. Bunda dan Ayah bisa memilih nama untuk anak dengan karakter favorit di novel favorit. Unik juga ya.


Bagaimana? Kira-kira Bunda sudah dapat inspirasi untuk nama sang buah hati?

[Gambas:Video 20detik]



(som/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi