sign up SIGN UP search


nama-bayi

Nama Bayi Perempuan Katolik untuk Nama Baptis

Tim HaiBunda Rabu, 27 Jan 2021 08:40 WIB
nama bayi, bayi perempuan caption
Jakarta -

Salah satu prosesi keagamaan dalam Agama Katolik kepada anak setelah mereka lahir adalah dengan dilakukannya pembaptisan. Dalam proses pembaptisan ini, nantinya anak akan memiliki nama baptis yang ditambahkan setelah nama lahirnya sebagai sebuah bentuk simbol bahwa sudah bergabung sebagai anak-Nya.

Oleh karena itu, pemberian nama baptis sangatlah penting dan tidak dapat diberikan sembarangan. Ayah dan Bunda pasti menginginkan untuk memberikan nama terbaik bagi anaknya, apalagi hal ini nama baptis. Simak yuk Bun nama bayi perempuan yang dapat digunakan sebagai referensi nama baptis anak tersebut. Siapa tahu dari berbagai nama yang kami sajikan, ada nama bayi perempuan Katolik yang menarik bagi Bunda.

Pentingnya Pemberian Nama Baptis Pada Bayi

Baptis merupakan salah satu prosesi yang biasanya dilakukan setelah bayi dilahirkan sebagai simbolisasi bahwa anak tersebut sudah masuk ke dalam kehidupan rahmat. Baptis sendiri sifatnya wajib karena menjadi pintu atau pijakan pertama dari anak tersebut untuk menganut agama Katolik.


Biasanya dalam prosesi baptis sendiri, anak nantinya akan juga memiliki nama baptis di samping nama lahirnya. Nama baptis sendiri dinilai penting karena sebagai simbol bahwa ia sudah tergabung sebagai anggota Tuhan dan juga dapat melaksanakan hidupnya sesuai dengan ajaran yang ada.

Nama baptis ini sendiri sebenarnya merupakan sebuah tradisi dari Gereja yang sifatnya merupakan baik dan sebaiknya untuk terus dilanjutkan. Terkadang, mencari nama untuk baptis anak perempuan dirasa cukup sulit. Oleh karena itu, pembahasan di bawah ini merupakan berbagai nama bayi perempuan Katolik yang dapat digunakan sebagai nama baptis dan juga arti baiknya dari nama tersebut.

Berbagai nama bayi perempuan Katolik untuk nama baptis

Dalam mencari nama baptis, pastinya Ayah dan Bunda ingin selalu untuk memberikan nama dengan arti yang terbaik karena nantinya akan digunakan seumur hidup mereka. Beberapa nama bayi perempuan Katolik yang dapat digunakan di antaranya seperti Agatha yang memiliki arti sebagai sebuah kebaikan, Alberta yang berarti sebagai seorang bangsawan yang pintar, Adrienne dengan artinya yang sejahtera, atau juga Donna yang memiliki arti sebagai hadiah dari Tuhan.

Nama lainnya juga ada seperti Ignatia yang berarti sebagai inspirasi, Judith atau Judy yang memiliki arti sebagai yang terpuji, Melissa yang berarti kuat, Veronica dengan makna sebagai pembawa kemenangan, dan Zoe yang berarti sebagai kehidupan.

Berbagai nama bayi perempuan katolik yang sudah disebutkan dapat menjadi inspirasi nama baptis untuk anak yang disayangi. Seluruh nama tersebut memiliki nama dan arti yang sangat baik, sehingga tentu saja do'a yang dipanjatkan untuk kehidupan anak juga bagus. Namun demikian, nama apapun akan terdengar baik dan cantik selama artinya bagus dan anak disayangi dengan sepenuh hati. (PK)

Simak juga video berikut mengenai nama bayi yang berarti Berkah dari Tuhan.

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Deva RachmanFoto: Mia Kurnia Sari
(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi