sign up SIGN UP search


nama-bayi

Indahnya Arti Nama Anak Whulandary Herman, Perpaduan Budaya Minang-Malaysia

Muhayati Faridatun Kamis, 29 Apr 2021 17:37 WIB
Whulandary Herman dan anak caption
Jakarta -

Whulandary Herman belum lama ini melahirkan anak kedua, yang diberi nama Nik Siti Amilie. Terdengar indah sekali ya, Bunda? Nama bayi tersebut rupanya perpaduan dari dua budaya.

Budaya Minang, yang merupakan suku asal Whulandary, dan nama keluarga sang suami dari Malaysia, Nik Ibrahim. Puteri Indonesia 2013 ini bercerita, alasan memilih nama tersebut untuk putri kecilnya.

"Aku selalu suka nama Siti, keluargaku juga rata-rata punya nama Siti," ujar Whulandary Herman, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom baru-baru ini.


Soal pemilihan nama anak, wanita kelahiran Pariaman, Sumatera Barat, ini memang sudah punya komitmen dengan sang suami. Jika anak laki-laki, maka suaminya yang memberikan nama. Sedangkan Whulandary boleh memilihkan nama anak perempuan.

Ia pun mengatakan pada suami, nama Siti akan diberikannya pada anak perempuan mereka, baik di tengah ataupun nama depan. Setelah melahirkan pada 29 Januari 2021, Whulandary pun mengumumkan nama bayinya seminggu kemudian, sesuai keinginannya.

"Jadi, kenapa namanya Nik Siti Amilie karena Nik itu bawaan dari keluarga suamiku, Siti itu wanita yang bersahaja dan taat agama, Amilie itu perempuan pekerja keras dan tangguh," tuturnya.

Jika mendengar nama Siti dan Malaysia, kebanyakan bunda pasti langsung mengingat diva cantik asal Negeri Jiran, Siti Nurhaliza. Nah, apakah Whulandary juga terinspirasi dari nama pelantun Cindai itu?

Tonton yuk jawaban Whulandary dalam video Intimate Interview di bawah ini.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi