sign up SIGN UP search


nama-bayi

Nama Bayi Laki-laki Sansekerta untuk Jagoan Bunda, Terdengar Gagah Banget!

Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 08 Dec 2021 17:25 WIB
Ilustrasi bayi laki-laki caption
Jakarta -

Menyambut kelahiran Si Kecil adalah momen yang membahagiakan sekaligus mendebarkan bagi orang tua. Selain mempersiapkan semua kebutuhan Si Kecil, Bunda juga wajib menyiapkan nama. Biasanya, para orang tua mencari nama yang unik agar lebih mudah diingat. Nah, berikut ini nama bayi laki-laki Sansekerta yang bisa Bunda pilih untuk Si Kecil jagoan Bunda.

Nama bayi laki-laki dari bahasa Sansekerta

Inilah referensi nama bayi laki-laki yang berasal dari bahasa Sansekerta. Artinya yang begitu positif cocok dijadikan nama untuk Si Kecil yang akan lahir.


Banner Pria Aceh dan Istri TurkiFoto: HaiBunda/Mia

1. Abimanyu

Nama Abimanyu pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Dalam pewayangan Jawa, Abimanyu adalah nama putra Arjuna dan Dewi Subadra. Arti nama Abimanyu adalah berani dan kepahlawanan. Harapannya, Si Kecil akan tumbuh menjadi sosok yang berani dalam menjalani hidup dan memiliki sifat-sifat kepahlawanan.

2. Banu

Rangkaian nama bayi laki-laki sansekerta yang selanjutnya adalah Banu. Dalam bahasa sansekerta, Banu berarti cahaya, pemimpin. Nama ini bisa Bunda pilih untuk Si Kecil agar kelak bisa menjadi pemimpin yang bersinar.

3. Danendra

Danendra memiliki makna yang tak kalah bagusnya, yakni raja yang kaya raya. Selain terdengar indah, nama ini menjadi doa tersendiri dari orangtua agar si kecil hidup berkecukupan secara harta dan dilimpahi kemuliaan.

4. Ghandy

Jika Bunda menginginkan nama yang unik, Ghandy bisa jadi pilihan yang pas. Dalam bahasa Sansekerta, Ghandy berarti matahari. Nama ini cocok untuk menggambarkan harapan orang tua pada anak agar bisa memberikan kebaikan seperti halnya matahari yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan manusia.

5. Karunasankara

Bahasa Sansekerta memang terdengar indah dan unik. Tak mengherankan, banyak orang tua yang menamai buah hatinya dengan bahasa Sansekerta, salah satunya adalah Karunasankara. Nama Karusankara berarti bersifat pemaaf. Meski terkesan simpel, tapi nama bayi laki-laki sansekerta Jawa ini memiliki arti yang sangat mendalam, lho.

6. Ganesh

Nama Ganesh terdengar unik dan menarik di saat yang bersamaan. Nama ini berarti memiliki jalan hidup yang sempurna, merdeka, tentram, dan bahagia. Jika dilihat artinya, nama Ganesh mewakili doa dari orang tua agar Si Kecil bisa hidup bahagia dan mendapatkan ketentraman serta kesempurnaan dalam segala aspek.

7. Radeva

Kelahiran seorang anak adalah hal membahagiakan bagi orang tua. Untuk mengungkapkan kebahagiaan yang Bunda rasakan, Radeva bisa jadi nama yang bagus untuk Si Kecil. Nama Radeva dalam bahasa Sansekerta berarti pembawa kebahagiaan. Selain kebahagiaan saat lahir, diharapkan ia akan menjadi pembawa kebahagiaan hingga ia dewasa nanti.

Nah, itu tadi referensi nama bayi laki-laki Sansekerta yang bisa Bunda pilih untuk Si Kecil jagoan yang akan lahir. Nama terbaik adalah doa terbaik untuk si kecil. Oleh karenanya jangan sembarangan dalam memilih nama ya, Bun. (PK)

Simak juga video berikut mengenai nama bayi laki-laki terinspirasi dari Maulid Nabi

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!