sign up SIGN UP search


nama-bayi

Cerita Irish Bella Ganti Nama Anak Kedua, Ada Kisah Menegangkan di Baliknya

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 11 Sep 2022 15:02 WIB
Irish Bella Cerita Irish Bella Ganti Nama Anak Kedua, Ada Kisah Tegang di Baliknya / Foto: Instagram @_irishbella_
Jakarta -

Rumah tangga Irish Bella dan Ammar Zoni kini semakin ramai nih Bunda. Mereka telah dikaruniai anak kedua berjenis kelamin perempuan pada 23 Agustus lalu.

Bayi tersebut lahir pada pagi hari di rumah sakit kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Putri mereka diberi rangkaian nama yang sangat cantik, yaitu Ara Puti Sabai Akbar.

Irish Bella mengatakan, pemilihan nama Ara memiliki cerita yang luar biasa. Hal itu dia ungkapkan ketika berbincang dengan Nathalie Holscher.


Istri Ammar Zoni itu mengaku, ia dan suaminya cenderung amat santai menghadapi kehamilan yang kedua. Mereka bahkan belum mempersiapkan nama hingga trimester akhir. Lalu setelah menentukan nama, hal yang sangat berkesan justru menimpa mereka.

"Karena waktu itu pernah gonta-ganti nama. Justru ada cerita yang cukup unik sih soal nama dia. Jadi sebelum dia lahir, kita pengen namain dia Baby A sesuai abangnya," ungkap Irish Bella, dikutip dari kanal YouTube NATHALIE HOLSCHER.

Irish Bella bercerita, kala itu ia dan Ammar Zoni hendak menamai putrinya dengan nama Asma, yang diambil dari nama Asmaul Husna. Hal itu karena Irish Bella memiliki impian tersendiri, Bunda.

"Aku senang banget memperkenalkan sifat-sifat Allah, pengen mengajarkan sifat itu ke anak. Aasma artinya bagus banget, terunggul, tertinggi, terdepan," kata Irish Bella.

"Tapi mungkin nama orang Indonesia kayak jelek banget, itu kan nama penyakit. Nah kita kan enggak ke situ, kita lebih ke (makna) Islaminya," ujarnya.

Akan tetapi, Irish Bella mengalami banyak cobaan menjelang persalinan. Pada saat itu, ia sebenarnya hanya sedang memeriksakan kehamilan ke dokter kandungan. Namun bayi yang dikandungnya sudah harus dilahirkan.

"Jadi dari jahitan sebelumnya pernah caesar kan, bekas jahitannya sudah mau meletus seperti balon. Kalau menunggu besok, ada kemungkinan pecah dan pendarahan dalam. Tadinya cuma konsultasi doang, tiba-tiba harus operasi saat itu juga," ia bercerita.

Kecemasan berikutnya datang menghantui ketika Irish Bella menjalani proses persalinan. Baca di halaman selanjutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang kisah Aliya Rajasa ketika melahirkan:

[Gambas:Video Haibunda]



GANTI NAMA USAI TAK BERNAPAS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!