nutrisi

Mengintip Menu Makan Sehat Anak-anak David Beckham

Asri Ediyati 04 Okt 2017
David Beckham dan Victoria Beckham/ Foto: Getty Images David Beckham dan Victoria Beckham/ Foto: Getty Images
Jakarta - Setiap ibu punya cara sendiri dalam memilih makanan yang tepat untuk anak. Termasuk juga istri David Beckham, Victoria Beckham yang dikenal punya gaya hidup sehat. Tahu nggak, Bun? Victoria bahkan merancang sendiri diet khusus untuk anak-anaknya. Seperti apa sih?

Bintang Spice Girl berusia 43 tahun ini membagikan rahasia diet dirinya dan sang anak di Instagram Story. Makanan apa yang dikonsumsi Victoria dan sang anak? Dalam Instagram Story tersebut, kelihatan satu baki macam-macam jenis kacang, antara lain biji labu dan kacang pinus. Ia juga menambahkan sebotol Liquid Aminos, bumbu serbaguna pengganti kecap asin.

Baca juga: Victoria Beckham Dapat Medali dari Pangeran William, Netizen Protes

"Saya memang mengajarkan anak-anak manfaat gaya hidup yang sehat. Saya pribadi secara rutin lari pagi hampir lima kilometer setiap pagi. Kemudian olahraga angkat beban selama satu jam dengan pelatih," ujar Victoria dikutip dari Daily Mail.

Victoria juga menjelaskan bahwa tiap pagi ia membuat 'puree' alpukat. Selain itu, Victoria juga memiliki kebiasaan makan pollen lebah yang mengandung 22 asam amino, 12 vitamin dan 28 mineral. Dipikir-pikir super sehat ya Bun, diet artis asal Inggris yang satu ini.

"Normalnya setiap hari saya bangun tidur lalu olahraga selama satu jam. Setelah itu, membangunkan anak-anak dan memberikan mereka sarapan. Lalu mengantar mereka ke sekolah, kemudian pulang lagi ke rumah, mandi dan pergi bekerja," ungkap Victoria dikutip dari Mirror.

Baca juga: Foto: 25 Koleksi Victoria Beckham di New York Fashion Week 2017

Sehari-hari, Victoria dan anak-anaknya mengonsumsi makanan rendah karbohidrat seperti berbagai jenis ikan, sayur dan buah. Cruz, putra ketiganya, baru-baru ini juga mengunggah potret dirinya dengan badan yang atletis, padahal masih berumur 12 tahun. Foto tersebut menuai pro dan kontra tentang tubuh Cruz.

Chris Smith, dari the Chartered Society of Physioteraphy bilang, memang banyak anak ingin meniru orang tua mereka. Sementara itu, sang ayah David Beckham sangat tertarik menjaga bentuk tubuhnya. Sehingga, menurut Smith wajar kalau Cruz mau melakukan kegiatan seperti ayahnya.

Menurut Yvonne Wake, nutritionis dari SuperNanny, meskipun makanan sudah dirasa sehat tapi sebagai orang tua kita juga harus memperhatikan keseimbangan gizinya. Makanan dengan gizi seimbang meliputi makanan berkabohidrat seperti roti, pasta dan nasi. Kemudian, buah dan sayur dalam jumlah cukup, setidaknya lima porsi sehari. Lalu, makanan kaya protein seperti daging, ikan, telur, dan biji-bijian. Selanjutnya, produk susu dan olahannya. Yang terakhir, jangan lupa makanan anak harus mengandung lemak, tentunya lemak yang baik ya, Bun.

"Anak-anak yang kekurangan vitamin esensial, mineral dan asam lemak esensial telah terbukti kinerjanya lebih buruk ketika di sekolah dan terlihat lebih agresif. Anak-anak yang tidak makan berbagai jenis makanan bisa kehilangan beberapa nutrisi penting. Nutrisi tersebut dibutuhkan dalam masa perkembangan mereka. Nutrisi tersebut berkontribusi pada pertumbuhan, kecerdasan, kebugaran fisik, dan kesehatan anak," kata Yvonne. (rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi