parenting

Kenalkan, Bocah 8 Tahun yang Senang Bergaya Ini Bernama Ella Gross

Amelia Sewaka Senin, 02 Oct 2017 16:30 WIB
Kenalkan, Bocah 8 Tahun yang Senang Bergaya Ini Bernama Ella Gross
Jakarta - California, Amerika Serikat - Belakangan, nama Ella Gross sedang banyak dibicarakan di jaringan sosial berbagai negara. Siapa sih sebenarnya bocah ini?

Gadis ini lahir pada tahun 2008. Anak berparas cantik ini membuat orang-orang terkesan dengan matanya yang besar, hidung yang proporsional, kulit yang bersih dan terutama dengan senyumnya yang menawan.

Di usianya yang baru delapan tahun ini, Ella sudah menjadi model aneka merk pakaian internasional seperti, Zara Kids, GAP Kids, Abercrombie & Fitch, Levi, dan Lacoste. Demikian seperti dilansir hellokpop.


Baca juga: Hati-hati! Dandan Berlebihan Bisa Buat Anak Jadi Konsumtif

Foto Ella juga sangat dihargai banyak orang orang, terutama para perancang merk baju yang ia iklankan. Alasannya gadis ini sanggup memperlihatkan ekspresi dan pose kreatif yang tajam, yang dengan jelas menyampaikan konsep perancangnya.

Ella yang sudah menjadi model sejak usia 5 tahun ini menetap di Los Angeles, California. Ia tinggal bersama ayahnya yang keturunan Amerika dan sang ibu yang keturunan Korea. Hmm, perpaduan Amerika dan Korea inilah yang ditengarai mampu menghasilkan senyum indah Ella.

Selain itu, Ella juga diberkahi beberapa bakat lainnya seperti balet, bisa bermain gitar dan suka belajar tarian urban sebagai hobi. Ella juga mempunyai pengikut 161 ribu di Instagram-nya. Akun tersebut mendapat pengawasan dari sang ibu. Demikian dikutip dari nextshark.

Meski jadwalnya seringkali padat, Ella masih punya aktivitas harian dan menjalankan hobinya seperti gadis kecil normal lainnya kok, Bun. Keseharian Ella ini bisa diikuti di Instagram-nya.

[Gambas:Instagram]

Sah-sah saja, Bun, anak menjadi model atau profesi lainnya saat usianya masih sangat dini. Namun ingat, anak tetaplah anak-anak. Kita sebagai orang tua juga harus berhati-hati, apalagi dalam menampilkan foto anak ke sosial media. Soalnya media dan lingkungan itu sedikit banyak dapat memengaruhi tumbuh kembang si keci. Apalagi jika anak tersebut mempunyai gaya atau dandanan yang terlihat lebih dewasa dari usianya.

Baca juga: Menyikapi Anak Perempuan yang 'Gemar' Memakai Pakaian Terbuka

Psikolog dra Ratih Andjayani Ibrahim MPsi mengatakan, sikap dewasa sebelum waktunya pada anak memang bisa disebabkan oleh faktor lingkungan. Ketika anak dirasa sudah bertingkah bak orang dewasa Ratih menyarankan orangtua untuk mendampingi serta memberi contoh pada anak. Diharapkan, dengan begitu sikap dewasa anak berangsur menghilang karena ia bisa lebih paham akan dirinya.

Hal ini juga didukung oleh psikolog Dr Rose Mini MPsi. Ia mewanti-wanti orang tua untuk memperhatikan penampilannya di depan anak. Misalnya, jangan menggunakan pakaian yang terlalu seksi atau memakai kosmetik berlebihan. Selain itu upayakan mendandani anak sesuai porsinya agar tidak berlebihan.

Dan hal ini juga yang paling penting, bentuk pujian. Sah-sah saja memuji anak, namun ada baiknya jangan terlalu fokus pada pujian fisik saja ya, Bun.

"Daripada pujian fisik, kita bisa puji anak berdasarkan kemampuan atau usahanya dalam melakukan sesuatu atau lebih ke perilaku baik yang mereka lakukan," saran psikolog Fathya Artha Utami MPsi.

Baca juga: Ini Risiko yang Muncul Saat Orangtua Terlalu Ambisius Ingin Anaknya Terkenal

(aml)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi