sign up SIGN UP search


parenting

Dulu Dia Jadi Model Makanan Bayi, Sekarang Begini Penampilannya

Asri Ediyati Jumat, 24 Nov 2017 13:05 WIB
Tahu kan Bun, makanan bayi di toples beling bermerk Gerber? Nah, begini sekarang penampilan bayi yang jadi model di labelnya. caption
Jakarta - Ngomong-ngomong soal Makanan Pendamping ASI (MPASI) zaman dulu, sebagian besar Bunda pasti tahu nih makanan bayi Gerber. Itu lho, makanan bayi yang disajikan di dalam jar. Di bagian depan jar ada label dengan gambar paten sosok bayi yang menggemaskan.

Nah, sekarang bayi itu sudah jadi nenek-nenek berusia 91 tahun. Namanya Ann Turner Cook. Beberapa waktu lalu laman Facebook Gerber mengunggah fotonya yang terkini. Rupanya, hari itu hari ulang tahun Ann, Bun. Wah, selamat ulang tahun nenek Ann. Sehat-sehat terus ya!

Ann menjadi model Gerber pada tahun 1928. Saat itu ia berusia 4 bulan dan Gerber mengadakan kontes mencari model resmi dari merk makanan bayi yang populer itu. Tahu kabar ini, salah satu tetangga mensketsa wajah Ann dan mengikutkan Ann bayi ke kontes itu. Eh, ternyata Gerber menerima Ann jadi model brand-nya dan dipatenkanlah sketsa wajah Ann.



Sejak saat itu, banyak orang yang penasaran siapa sosok bayi yang ada di gambar makanan bayi Gerber. Ada yang bilang aktor Humphrey Bogart yang ibunya adalah seorang pelukis. Bahkan, aktris Jane Seymour juga sempat dibilang yang jadi model Gerber itu.

Parahnya lagi, ada beberapa oknum yang mengaku kalau bayi dalam foto adalah anaknya sampai menyeret hak royaltinya ke pengadilan. Hal itu terus berlanjut hingga akhirnya di tahun 1978, Gerber resmi mengumumkan siapa sosok asli bayi Gerber itu.

Ann sendiri bukan cuma sekadar model Gerber saja, Bun. Ia adalah sosok wanita hebat dan menginspirasi banyak orang.

"Menjadi model Gerber itu bukan segalanya. Saya lebih bangga saat saya bisa mendapatkan gelar master setelah 13 tahun menjadi ibu rumah tangga. Dan saya bangga karena pernah menjabat sebagai ketua Departemen Bahasa Inggris di sebuah sekolah yang besar," kata Ann dikutip dari Babble.

Sekarang Ann menikmati masa tuanya di Tampa, Florida, AS. saat ini, Ann berprofesi sebagai novelis misteri. Inspiratif banget ya kisah nenek Ann ini. Ngomong-ngomong soal MPASI untuk bayi, kadang orang tua ada yang bingung nih lebih baik kasih si kecil MPASi homemade atau pabrikan ya?

dr Meta Hanindita SpA dari RSUD Dr Soetomo Surabaya bilang kalau berdasar rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), untuk menu perdana MPASIitu bubur susu terfortifikasi Bun. Soal instan atau homemade, kata dr Meta tentu ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. MPASI homemade pastinya memang lebih murah dan fresh ya Bun. Tapi, mengutip beberapa penelitian, dr Meta bilang ketika si kecil mendapat MPASI homemade yang tidak dibuat sesuai dengan kebutuhan nutrisinya, anak lebih berisiko kena anemia defisiensi besi dan status pertumbuhan yang nggak normal nih Bun.

"Kalau memang ingin membuat sendiri MPASI-nya alias homemade, pastikan menu yang diberikan mencukupi kebutuhan nutrisi anak, mikro maupun makronutriennya ya. Jadi Bunda atau orang yang biasa menyiapkan MPASI harus memiliki pengetahuan yang cukup mengenai pemenuhan kebutuhan nutrisi anaknya ya," kata dr Meta waktu ngobrol sama HaiBunda.

Hmm, tahu soal perjalanan nenek Ann ini saya jadi lebih memperhatikan bayi-bayi yang jadi model di kemasan makanan bayi nih. Penasaran gitu, Bun, nantinya mereka akan jadi seperti apa sih? Hi-hi-hi. Kalau Bunda, gimana?

(rdn)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!