parenting

Begini Cara Ussy Sulistiawaty Batasi Pemakaian Gadget Anaknya

Nurvita Indarini Jumat, 15 Dec 2017 07:00 WIB
Begini Cara Ussy Sulistiawaty Batasi Pemakaian Gadget Anaknya
Jakarta - Meski sibuk nyanyi dan mengurus bisnis, bukan berarti Ussy Sulistiawaty jadi membiarkan anaknya berteman akrab sama gadget. Dia pun menerapkan beberapa cara ini. Simak ya, Bun, siapa tahu jadi inspirasi.

"Jadi aku tanamkan bahwa gadget buat anak-anak itu bukan barang mereka. Karena orang tua yang belikan, maka bisa diambil dan dicek kapan saja," kata Ussy dalam konferensi pers Lotte Choco Pie Bagikan Inspirasi dalam Menyambut Hari Ibu di Suasana Restaurant, Jl Setiabudi Utara Raya, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Semua handphone yang dipijamkan ke anak-anak Ussy diproteksi dengan password. Bukan sembarang password, Ussy dan suamilah yang menentukan paasword-nya.



Di hari Senin-Jumat umumnya anak-anak nggak diberi kebebasan main gadget. Sementara di akhir pekan, bisa dikasih dan bisa juga nggak, tergantung keputusan sang bunda.

"Di meja makan juga nggak boleh ada gadget," sambung Ussy.

Terkadang aaat sekolah anak-anak diizinkan bawa handphone. Tapi Ussy memperingatkan agar handphone dipakai bila memang perlu banget dan untuk update info ke keluarga mereka. Maklum, mereka punya grup di WA untuk keluarga Pratama.

"Untuk Elea (anak Ussy yang berusia 5 tahun), aku batasi main gadget 10 menit. Kalau aku lagi kerja dia suka nyamperin dan bilang, 'Boleh ten minutes nggak?' Apa-apa ten minutes kalau mamanya lagi sibuk," ucap Ussy sambil tertawa.

Tapi untungnya kalau pas kumpul keluarga anak-anak Ussy nurut semua nih. Mereka lebih suka ngobrol atau melakukan aktivitas lain yang bukan berkaitan sama gadget.

(Nurvita Indarini/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi