parenting

Curhat Chris Hemsworth Saat Putranya Tahu Tempat Cokelat Disembunyikan

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 11 Jan 2018 11:00 WIB
Curhat Chris Hemsworth Saat Putranya Tahu Tempat Cokelat Disembunyikan
Jakarta - Cokelat udah disimpan di tempat yang aman. Eh, ketahuan si kecil. Duh, pusing deh harus cari tempat aman baru buat ngumpetin cokelat. Situasi ini nih yang lagi dialami aktor Chris Hemsworth, Bun.

Beberapa waktu lalu, Chris membagikan video ketika salah satu anak kembarnya Tristan yang berumur 3 tahun memanjat kulkas. Hmm, mungkin si kecil di rumah pernah melakukannya juga ya, Bun. Emang sih ngeselin, tapi bisa jadi emang itu yang akan dilakukan anak-anak demi menemukan sesuatu yang mereka pengen, salah satunya cokelat. He-he-he.

"Anak laki-laki saya udah menemukan di mana tempat cokelatnya disembunyikan. Sepertinya saya harus menemukan tempat baru yang aman untuk menyembunyikan cokelat. Dia umurnya 3 tahun. #TarzanRules," tulis Chris.


Hmm, kayaknya Ayah Chris Hemsworth lagi bingung nih memutar otak untuk menemukan tempat menyembunyikan cokelat yang baru. Sejak diunggah pada Senin (8/1) lalu, video aksi si kecil Tristan udah dilihat lebih dari 3,9 juta kali. Di video itu kelihatan banget, Bun, Tristan dengan lincahnya memanjat kulkas dan mengambil cokelatnya.

[Gambas:Instagram]


Si kecil di rumah pernah melakukan hal serupa? Nah, sebagai orang tua kita sering banget nggak sih ngumpetin sesuatu supaya aman dari jangkauan anak-anak. Niat kita sudah pasti demi kebaikan anak-anak supaya mereka nggak batuk karena kebanyakan makan cokelat misalnya. Terkait ini, psikolog anak Fathya Artha Utami menyarankan baiknya kita ngasih tahu juga ke anak apa sih alasan mereka nggak boleh banyak-banyak makan cokelat.



Karena kalau kita cuma melarang anak tanpa dia tahu alasannya, dia nggak ngeh tujuan di balik larangan kita dan yang ada, Bun, si kecil malah berusaha diam-diam makan cokelat deh. Salah satunya pas nemuin tempat bunda atau ayahnya ngumpetin cokelat, alhasil mereka berusaha mati-matian ngambil cokelat itu.

"Karena seringnya kita cuma bilang nggak boleh ke anak tanpa anak tahu apa alasannya. Kalau kayak gitu anak malah akan berusaha ngumpet-ngumpet melakukannya. Tapi kalau kita kasih tahu alasannya, anak nggak akan melakukannya dengan sadar diri dan nggak ngumpet-ngumpet," kata Fathya.

Kalau si kecil pernah nemuin tempat persembunyian apa, Bun? Apakah cokelat sama kayak Tristan, putranya Chris Hemsworth?

(rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi