parenting

Bocah 5 Tahun Ini Jago Masak Lho, Kenalan Yuk

Nurvita Indarini Sabtu, 10 Feb 2018 09:00 WIB
Bocah 5 Tahun Ini Jago Masak Lho, Kenalan Yuk
Jakarta - Di usia lima tahun, anak ini jago banget masak lho. Nasi goreng bisa, puding bisa, kue-kue juga bisa. Hebat banget kan, Bun?

Siapa sih si kecil yang jago masak ini? Kenalkan, namanya Chiellyn Ashley. Jadi Chiellyn ini sudah mulai suka masuk dapur sejak usia dua tahun.

Oleh sang bunda, Ratna, Chiellyn pun diberi berbagai adonan seperti kukis, mi, dan sebagainya untuk dieksplorasi. Saat ibunya memasak, Chiellyn memang selalu ingin ikut serta. Nah, awalnya sang bunda memberi pisang dan pisau plastik padanya.


Setelah fasih menggunakan pisau plastik, kemampuannya ditingkatkan menggunakan pisau steak. Nah, sekarang Chiellyn sudah bisa menggunakan pisau dapur yang tajam. Tapi tetap dong saat menggunakan benda tajam, ibunya selalu mendampingi. Untunglah sejauh ini Chiellyn nggak pernah menemui masalah berarti saat menggunakan pisau tajam.



Nggak cuma pisau, Chiellyn juga sudah bisa menggunakan kompor. Bahkan dia bisa juga menggoreng telur tanpa bantuan. Aih, keren banget kamu, Chiellyn.

"Kalau soal taste, nggak langsung pintar ya. Misalnya saat dadar telur, dia kasih garam sendiri. Lalu kalau ternyata keasinan, besoknya dia akan mengurangi garamnya. Lama-lama dia jadi bisa nakar," tambah Ratna yang ditemui di sela-sela Kidzania Chocolate Creation with Silver Queen di Kidzania, Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat, (9/2/2018).

Apa sih masakan yang pertama dibikin Chiellyn? Kata sang bunda, awalnya baking kue, karena baking itu ada tahapan-tahapannya jadi cocok untuk Chiellyn yang pemula. Nah, sekarang, Chiellyn udah mulai pintar memasak sayur juga lho.

"Kalau sekarang lagi suka bikin kimchi," lanjut Ratna.



"Chiellyn pernah bilang dia suka masak karena bisa bikin orang lain happy. Jadi memang passion dia di situ ya," ucap Ratna yang mengaku dirinya sebenarnya bukanlah orang yag jago memasak. (Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi