parenting

Begini Serunya Saat Balita Bernama Batman Rayakan Ulang Tahun

Asri Ediyati Senin, 19 Feb 2018 18:03 WIB
Begini Serunya Saat Balita Bernama Batman Rayakan Ulang Tahun
Clermont, Florida - Lucu juga ya, Bun, kalau nggak sengaja memiliki nama seperti tokoh komik. Seperti Emily Batman, ibu asal Clermont, Florida. Ia mendapatkan nama Batman dari nama belakang suaminya, Kevin Batman. Tahun ini ia menyambut anak keduanya sekaligus merayakan ulang tahun pertama putra sulungnya, Kase McCoy Batman.

"Kami menanti kelahiran putra kedua kami pada bulan April tahun ini. Jadi saya pikir, Kase akan menjadi 'Batman' dan adiknya akan menjadi 'Little Batman'. Kami juga merencanakan ulang tahun Kase yang pertama dan lakukan sesi foto dengan tema Batman," tutur Emily dikutip dari Love What Matters.

Emily dan suami menyewa fotografer, Leslie dari Leslie Page Photography. Emily mengaku membiarkan sang fotografer untuk menyalurkan imajinasinya dalam mendesain sesi foto dan tema ulang tahun Kase.


"Dia membuat kue anak kami dan bahkan merancang latar belakang dengan tema Gotham City (kota Batman)," ujar Emily.

Bagian paling favorit mereka dari keseluruhan pemotretan ini melihat Kase terkikik saat mereka menghiburnya. Mereka mendudukkannya di depan kue dan reaksinya Kase happy banget. Mereka semua tertawa melihat reaksi Kase.


Begini Serunya Saat Balita Bernama Batman Rayakan Ulang TahunSerunya si kecil rayakan ultah bertema Batman/ Foto: Leslie Page Photography



"Sungguh spesial bagi kami untuk melihat putra kami yang sangat bahagia saat rayakan ulang tahunnya yang pertama! Menonton Kase tumbuh dari bayi mungil hingga berusia 1 tahun dan bisa menikmati kue ulang tahunnya yang pertama adalah berkah bagi kami," tutur Emily.

Kata Emily, lewat ulang tahun ini mereka, khususnya si kecil Kase, jadi belajar untuk mencintai nama sendiri. Hal ini karena ke manapun mereka pergi, orang-orang mendengar nama belakang mereka adalah Batman, biasanya menertawakannya walau cuma sebentar.

"Ketika kami mau menikah dan saya harus pergi ke kantor jaminan sosial untuk mengganti nama saya, wanita di belakang meja tertawa dan berkata, 'Jadi kamu mau menikahi Batman?' Kebanyakan orang bertanya kepada saya kepikiran untuk mengubah nama belakang saya menjadi nama merek dagang.

Emily malah menanggapinya dengan santai karena nama depan suaminya adalah Kevin bukan Batman. Dan baginya, Emily malah senang dan menganggapnya hiburan ketika orang memanggilnya dengan 'istri Batman'.

Setelah sesi foto/ Setelah sesi foto/ Foto: Leslie Page Photography


Bunda sempat merasakan hal seperti Emily? Atau, pernah menganggap nama seorang anak agak aneh? Hmm, memang Bun ketika nama anak dianggap aneh sama orang lain, sehingga anak diejek atau bahkan dibully, mungkin akan ada efek anak kemudian minder, demikian disampaikan psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani M.Psi., Psikolog atau Nina.

Tapi, kita mesti ingat lho, Bun. Yang perlu dicek bukan hanya efek terhadap anak, tapi juga terhadap orang tua. Apa maksudnya? Kalau orang hanya melihat ke si anak saja, mungkin efeknya kesannya buruk sekali, Bun, kata Nina.

"Tapi coba lihat sebagai satu keluarga bahwa ada doa di balik nama tersebut. Ketika orang tua memberi nama tersebut,dia bahagia dengan pilihan namanya, bahwa itulah nama yang memang dipahami si orang tua pada saat itu sebagai salah satu yang terbaik. Dan kemudian itu yang dipilih," kata Nina waktu ngobrol sama HaiBunda.

Nina bilang, kadang nama seorang anak di mata orang lain memang bukan satu hal yang mudah diterima. Atau, kemungkinan oleh si anak sendiri apalagi kalau si anak sampai mengalami bullying, misalnya. "Tapi kalau memang nama itu udah diberikan, ya itulah," tutur Nina.

(aci)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi